DetikSport
Jumat 14 April 2017, 12:45 WIB

Sean Gelael Menatap Musim Baru Formula 2 dengan Kepercayaan Diri Tinggi

Lucas Aditya - detikSport
Sean Gelael Menatap Musim Baru Formula 2 dengan Kepercayaan Diri Tinggi Foto: Lucas Aditya/detikSport
Manama - Sean Gelael akan memulai petualangan musim baru di Formula 2 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Dengan tim baru, dia punya kepercayaan diri yang tinggi.

Rangkaian balapan seri pertama F2 2017 berlangsung di sirkuit Sakhir, Jumat (14/4/2017). Sesi latihan bebas akan dihelat pagi waktu Bahrain, sementara sesi kualifikasi akan digelar malam hari.

Feature race akan berlangsung, Sabtu (15/4) besok. Dan sprint race dipentaskan sehari setelahnya.

Saat menjalani dua tes pramusim, Sean dan rekan setimnya, Norman Nato, mampu membukukan waktu yang cukup kompetitif. Bersama tim Arden, Sean dan Nato mampu mencuri perhatian saat dua sesi tes yang sudah dijalani.

Di hari terakhir sesi tes di Barcelona pada pertengahan bulan lalu, Nato bisa mencatatkan waktu tercepat. Sementara di sesi tes terakhir di Bahrain, Sean dan Nato ada di posisi sembilan dan delapan.

"Sejujurnya saya merasa semua sudah dipersiapkan dengan baik, kami merasa percaya diri. Kami mungkin belum menjadi yang terbaik, tapi tak ada yang tahu," kata Nato dalam perbincangan dengan pewarta termasuk detikSport di Manama, Bahrain.

Sean pun mengungkapkan bahwa persiapan tim kali ini sudah maksimal. Setelan mobil yang tepat disebutnya akan menjadi kunci untuk meraih hasil bagus di seri pertama.

"Sudah banyak belajar dari tes dan untuk balapan kami sudah mencoba untuk beradaptasi dan melihat kondisi-kondisinya, harus memperhatikan setelan mobil," kata Sean.

"Saat free practice nanti panasnya, saya pikir 10 derajat lebih panas dari waktu tes, dan kualifikasinya malam. Jadi, udara jauh lebih dingin dan temperatur treknya jadi lebih dingin. Intinya, set-up yang paling maksimum. Persiapannya sudah maksimum," tambah pebalap berusia 20 tahun itu.



(cas/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed