DetikSport
Jumat 14 April 2017, 14:55 WIB

Tentang Arden, Tim Baru Sean Gelael di Ajang F2

Lucas Aditya - detikSport
Tentang Arden, Tim Baru Sean Gelael di Ajang F2 Foto: dok. Jagonya Ayam
Manama - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, membela tim Arden di ajang Formula 2 tahun ini. Tim Sean ini mempunyai kedekatan dengan bos tim F1 Red Bull, Christian Horner.

Setelah tampil kurang memuaskan bersama Campos musim lalu, Sean lantas berpindah tim. Arden digandeng oleh tim Jagonya Ayam menjadi 'rumah baru' pebalap 20 tahun itu.

Dalam beberapa musim terakhir, Arden memang tampil kurang impresif. Tapi, Sean akhirnya memilih Arden karena ada beberapa perbaikan yang membuat tim menjadi lebih kompetitif.

Hal itu seperti diungkapkan oleh ayah Sean, Ricardo Gelael, saat berbincang dengan pewarta termasuk detikSport di Manama, Bahrain. Pertemuan dan jaminan dari Horner membuat tim Sean mantap memilih Arden sebagai tim baru.

"Jujur, Arden bukan pilihan pertama. Pilihan pertama itu ART dan Prema. Tapi mereka punya kolaborasi dengan tim F1. Tim F2 selalu ingin berkolaborasi dengan F1 karena link-nya, karena mereka punya akademi, karena juga mendapatkan suport juga. Ada informasi penting yang tak bisa didapat kalau tak berhubungan dengan tim F1," kata Ricardo, Kamis (13/4/2017) malam.

"Kami memang tak banyak pilihan, ketemulah dengan tim-tim papan tengah, tim papan Campos, Arden."

"Yang menarik, Christian Horner bertemu saya. Menawari tim Jagonya Ayam untuk bergabung ke timnya (Arden). 'Mengapa saya bergabung ke tim Anda? performa Arden tak cukup bagus di dua musim terakhir'. Kami terbuka," imbuhnya.

Foto: dok. Jagonya Ayam
Pencarian engineer yang oke oleh Pertamina Arden akhirnya membuahkan hasil setelah Gaetan Jego berhasil direkrut. Eks mekanik tim ART itu membuat Arden kini menjadi lebih kompetitif. Salah satu buktinya adalah hasil tes pramusim di Barcelona. Rekan setim Sean, Norman Nato, menjadi yang tercepat di hari ketiga.

"Kami mau menerima tawaran kalau bisa mendapat engineer yang bagus. Akhirnya kami bertemu dengan Gaetan Jego, saya tidak tahu apakah dia bagus. Tapi saat saya menyebut namanya, pemilik F2 bilang dia bagus banget. Hasilnya kita lihat saja nanti," kata Ricardo lagi.

Nato yang sudah membela Arden sejak musim lalu mengungkapkan perbedaan yang signifikan di dalam tim. Setidaknya ada 25 orang baru yang kini bekerja bersamanya dan Sean.

"Sangat berbeda, nama tim sama tapi orang-orang yang bekerja dengan kami berbeda. Dari engineer, mekanik, sampai manajer. Memang masih belum sempurna, tapi sudah ada banyak perbaikan," kata pebalap asal Prancis itu.

Bagi Sean, pada prosesnya pilihannya memilih Arden berbuah manis. Dia akhirnya ditunjuk menjadi salah satu pebalap tim F1, Scuderia Toro Rosso. Dia akan menjajal mobil F1 di tes Bahrain di awal pekan depan.


(cas/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed