DetikSport
Sabtu 15 April 2017, 12:00 WIB

F2

Kena Penalti, Sean Gelael Harus Start dari Pit di Feature Race

Lucas Aditya - detikSport
Kena Penalti, Sean Gelael Harus Start dari Pit di Feature Race Foto: Lucas Aditya
Sakhir - Driver Pertamina Arden, Sean Gelael, harus memulai feature race F2 GP Bahrain dari pit. Dia mendapatkan penalti dari stewards.

Sean sebetulnya menempati posisi 17 saat kualifikasi berakhir. Seusai sesi penentuan posisi start selesai, pebalap 20 tahun itu dipanggil pengawas balapan.

[Baca juga: Sean Gelael Start dari Posisi 17]

Sean dinilai tak mengurangi kecepatan saat virtual safety car di sesi kualifikasi. Pertemuan dengan stewards itu berlangsung sampai lewat tengah malam. Sean akhirnya terkena penalti turun lima grid, hingga akhirnya harus start dari pit.

"Ada perbedaan data antara stewards dengan tim kami. Data mereka berasal dari throttle (pedal gas), sementara kami dari tombol," kata ayah Sean, Ricardo Gelael, kepada pewarta, salah satunya detikSport yang turut hadir langsung di sirkuit.

Selain Sean, ada dua pebalap lain yang juga kena hukuman start dari pit. Pebalap tim Trident, Sergio Canamasas, dan driver Campos, Stefano Coletti, merupakan kedua pebalap itu.

Satu pebalap lagi yang turun posisi start ada Antonio Fouco yang harus memulai balapan dari peringkat 3 ke posisi 5. Rekan setim Sean, Norman Nato, naik satu tingkat ke posisi tiga, dan Luca Ghiotto start dari posisi empat.

Balapan feature race F2 akan berlangsung, Sabtu (15/4/2017) siang waktu Bahrain, sebelum sesi kualifikasi balapan Formula 1.



(cas/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed