DetikSport
Sabtu 15 April 2017, 15:00 WIB

Laporan Dari Bahrain

Musim Ini Sean Ingin Tampil Tanpa Beban dan Fokus ke Diri Sendiri

Lucas Aditya - detikSport
Musim Ini Sean Ingin Tampil Tanpa Beban dan Fokus ke Diri Sendiri Foto: dok: Tim Jagonya Ayam
Sakhir - Sean Gelael finis di posisi kurang bagus pada musim balap 2016. Untuk tahun ini, dalam usaha meraih hasil lebih baik, dia ingin melaju tanpa beban dan fokus ke diri sendiri.

Bersama tim Campos musim lalu, Sean finis di posisi 15. Dia mengumpulkan sebanyak 24 angka, dengan raihan terbaiknya saat menempati posisi dua di feature race GP Austria.

Di musim ini, Sean sudah berganti tim. Dia membalap untuk tim Pertamina Arden dengan dukungan mekanik yang mumpuni, Gaetan Jego.

Sean merupakan satu-satunya pebalap Indonesia yang turun di ajang balap Formula. Hal itu dipastikan setelah Rio Haryanto tak mendapat tim di musim balap 2017 setelah dilepas Manor. Satu lagi, Philo Paz Armand juga tak turun di F2 tahun ini.

Sean tak mengambil pusing soal hal itu. Dia berniat tampil tanpa beban agar bisa meraih hasil lebih baik lagi.

"Saya pikir saat Anda tak begitu memikirkannya, itu yang terbaik sebagai yang pebalap. Semakin Anda matang, dengan beban yang sedikit maka akan menjadi lebih cepat," kata Sean pada para pewarta, termasuk detikSport, di Manama, Bahrain.

"Dengan fokus pada diri sendiri, maka bisa menjadi lebih cepat. Kalau sudah berpikir macam-macam akan menjadi tekanan. Hal terbesar yang saya pelajari tahun lalu adalah harus fokus pada diri sendiri," imbuhnya.



(cas/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed