DetikSport
Sabtu 15 April 2017, 19:05 WIB

F2

Sean Gelael Finis ke-17 di Feature Race

Lucas Aditya - detikSport
Sean Gelael Finis ke-17 di Feature Race Foto: Lucas Aditya
Sakhir - Feature race Formula 2 seri Bahrain sudah selesai. Sean Gelael harus finis di posisi 17. Rekan satu timnya di tim Pertamina Arden berhasil naik podium kedua.

Saat menjalani feature race di sirkuit Sakhir, Sabtu (15/4/2017) siang waktu Bahrain, Artem Markelov menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 58 menit 18, 977 detik.

Rekan setim Sean, Norman Natos, ada di podium kedua dengan catatan waktu 7,891 detik lebih lambat dari pebalap asal Rusia itu. Melengkapi posisi podium, ada pebalap tim Prema, Charlers Leclerc, dengan catatan waktu 58 menit 32,757 detik.

Sean harus memulai balapan lewat pit karena mendapat penalti usai kualifikasi. Feature race menjadi lebih rumit untuk Sean karena mendapat penalti drive through dan penalti 5 detik sebab dinilai stewards memacu kendaraan di pitlane melebihi batas kecepatan.

Kendati demikian, Sean tampil cukup bagus usai finis di posisi 17 dengan catatan waktu 59 menit 37,556 detik. Dia sempat naik ke posisi 12 saat balapan.

"Kesalahannya bukan pada pebalap, ada bagian mobil yang tak berfungsi. Oleh karena itu kami akan segera memeriksanya," kata engineer tim Arden, Gaetan Jego, saat ditanya mengenai penyebab dua penalti untuk Sean karena terlalu cepat di pitlane.

Balapan F2 masih akan mementaskan sprint race. Adu cepat itu akan dihelat di sirkuit yang sama, Minggu (16/4) siang besok.

Tim Arden Raih Podium, Sean Finis ke-17 Usai Kena Dua Penalti



(cas/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed