DetikSport
Sabtu 15 April 2017, 21:24 WIB

Asia Road Racing Championship

Pebalap AHRT Kembali Naik Podium di Buriram

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pebalap AHRT Kembali Naik Podium di Buriram Foto: Astra Honda Racing Team
Buriram - Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali menempatkan pebalapnya di podium dalam seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Rheza Danica Ahrens sukses mengibarkan merah putih setelah finis kedua di Race 2.

Dalam balapan kedua kelas Asia Production 250 (AP250) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (15/4/2017), Rheza menuntaskan sepuluh lap dalam waktu 19 menit 9,519 detik.

Rheza harus puas finis di posisi kedua dan mengakui keunggulan pebalap Jepang, Takehiro Yamamoto. Dia finis 1,981 detik di belakang Yamamoto. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap tuan rumah, Anupab Sarmoon.
Pebalap AHRT Kembali Naik Podium di BuriramFoto: Astra Honda Racing Team

Hasil ini meneruskan pencapaian positif Rheza di Buriram. Di Race 1 yang dilangsungkan pada Jumat (14/4), pebalap asal Yogyakarta itu naik podium ketiga.

Sayangnya, rekan setim Rheza, Gerry Salim, tak beruntung di Race 2. Gerry mengalami kendala teknis pada motornya sesaat sebelum balapan dimulai sehingga tak bisa mengikuti race. Hal tersebut membuat rentetan kemenangan Gerry di ARRC 2017 terhenti.

"Saya puas dengan hasil dua balapan di seri ARRC Buriram ini. Meskipun saya merasakan persaingan sengit sejak awal hingga akhir balapan, saya dapat mempersembahkan dua kali pengibaran Merah Putih dari podium ketiga dan podium kedua. Ini merupakan pengalaman berkesan mengingat saya akan pulang ke Tanah Air dengan membawa prestasi yang membanggakan bangsa Indonesia. Terima kasih untuk semua dukungannya," kata Rheza dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya, Awhin Sanjaya, mampu menambah koleksi poinnya setelah finis di posisi keempat dalam Race 2.

Di klasemen pebalap kelas AP250, Gerry masih memimpin dengan perolehan 75 poin. Dia ditempel ketat oleh Yamamoto (74) dan Anupab (72). Rheza duduk di posisi keempat dengan 60 poin, sementara Awhin di urutan kelima dengan 43 poin.

Di kelas supersports 600cc, pebalap AHRT Irfan Ardiansyah menunjukkan perjuangannya. Meski harus memulai balapan dari pit lane karena terjadi masalah pada motornya, Irfan mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-15. Tambahan satu angka membuat Irfan kini berada di posisi kedelapan klasemen dengan perolehan 33 poin.

Seri ketiga ARRC 2017 akan dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 3-4 Juni mendatang.
(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed