DetikSport
Minggu 16 April 2017, 00:25 WIB

Laporan Dari Bahrain

Sesal Sean Usai Alami Kendala Mobil di Feature Race

Lucas Aditya - detikSport
Sesal Sean Usai Alami Kendala Mobil di Feature Race Foto: detikSport/Lucas
Sakhir - Pebalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael, meraih hasil yang kurang memuaskan di balapan pertama Formula 2. Sean menyayangkan kendala pada mobilnya.

Sean finis di posisi 17 dalam feature race di Sirkuit Sakhir, Sabtu (15/4/2017). Dia start dari pitlane dan sempat menembus posisi 12.

Akibat memacu mobilnya terlalu kencang di pitlane saat pitstop, Sean mendapatkan hukuman drive through. Dia kembali speeding saat ada di pit hingga mendapatkan hukuman penalti 5 detik. Sean akhirnya finis di posisi ke-17.

Seusai lomba, diketahui bahwa ada satu masalah pada salah satu bagian mobil hingga Sean memacu kendaraan lebih cepat di pit. Pebalap 20 tahun itu pun menyayangkan kerusakan mobil hingga tak bisa meraih hasil maksimal.

"Sayang sekali karena mengalami suatu masalah, jadi mendapat drive through. Sayang sekali karena kecepatannya cukup bagus. Sudah bersaing dengan (Antonio) Fuoco dan (Nicholas) Latifi yang akhirnya finis di posisi 9-10. Ya sayang sekali, tapi ya sudah terjadi dan hanya harus fokus saja untuk besok," kata Sean kepada pewarta termasuk detikSport setelah balapan di Sirkuit Sakhir.

"Masih belum tahu masalah pada mobil, makanya baru akan kami analisa sekarang," imbuhnya.

"Kecepatan mobil sudah bagus, setelah start dari pit lalu fight melawan Fuoco setelah pitstop. Dia finis di posisi sembilan, kami seharusnya sudah bersaing untuk posisi poin. Sayang sekali ada masalah itu, jadi ya mau apa lagi," kata Sean.



(cas/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed