DetikSport
Minggu 16 April 2017, 11:14 WIB

F2

Sean dan Tim Arden Bersiap untuk Sprint Race yang Panjang

Lucas Aditya - detikSport
Sean dan Tim Arden Bersiap untuk Sprint Race yang Panjang Foto: Detiksport/Lucas Aditya
Sakhir - Ajang Formula 2 masih akan menghelat sprint race di seri GP Bahrain. Tim Pertamina Arden dan Sean Gelael bersiap untuk balapan yang panjang.

Sprint race di sirkuit Sakhir itu akan berlangsung, Minggu (16/4/2017) siang waktu Bahrain, atau pukul 5.00 sore WIB. Balapan sprint race ini akan berlangsung dalam 23 lap. Tak ada pitstop, hingga adu cepat F2 akan berlangsung dalam durasi yang cukup panjang.

Sean memprediksi bahwa aksi-aksi di sprint race akan lebih banyak di lap-lap akhir.

"Sepertinya di lima lap terakhir baru akan lebih banyak aksi," kata Sean dalam perbincangan dengan pewarta.

Engineer tim Arden, Gaetan Jego, mengungkapkan bahwa pengelolaan penggunaan ban akan menjadi kunci meraih hasil bagus di balapan. Karena tak ada pitstop, balapan ini hanya akan menggunakan satu jenis ban saja.

"Nanti Anda akan melihat balapan sebanyak 23 lap, cukup panjang. Hari ini kebanyakan dari para pebalap tak ada yang melaju 23 lap dengan ban yang sama, dan nanti itu akan menjadi kunci," kata Jego saat ditemui di sirkuit Sakhir.

"Anda harus menjalani balapan penuh tanpa melakukan pitstop, Anda bisa melakukan pitstop tapi Anda akan kehilangan banyak waktu. Jadi, mungkin besok pengelolaan ban akan menjadi lebih penting," imbuhnya.

Saat feature race, Arden meraih satu podium yang diraih Norman Nato. Pebalap asal Prancis itu finis di urutan kedua.

Kendati menilai performa mobil sudah bagus, Jego menyebut masih ada beberapa bagian mobil yang harus ditingkatkan. Mobil Sean juga mengalami kendala pada sensor kecepatan, hingga dia mendapatkan penalti 5 detik karena melaju terlalu kencang di pitlane. Pebalap 20 tahun itu finis di posisi 17.

"Kami harus bekerja pada kelemahan dari mobil, untuk mencari keseimbangan yang lebih bagus, keseimbangan yang cocok dengan degradasi ban. Jadi itu yang utama," ujar eks engineer tim ART itu.



(cas/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed