DetikSport
Selasa 18 April 2017, 20:21 WIB

Jokowi Ingin Asian Games Beri Manfaat Besar untuk Bangsa

Ray Jordan - detikSport
Jokowi Ingin Asian Games Beri Manfaat Besar untuk Bangsa Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas persiapan Asian Games 2018. Jokowi ingin persiapan event tersebut dilakukan dengan sangat baik.

Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palmebang tinggal 488 hari lagi. Jokowi sudah meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengawal secara khusus persiapan perhelatan empat tahun sekali itu.

Pasalnya Jokowi menilai momentum Asian Games bisa memberi manfaat yang besar bagi bangsa Indonesia.

"Oleh sebab itu, rapat terbatas kali ini saya ingin mendapatkan laporan mengenai persiapan lapangannya. Dan saya minta perkembangan di lapangan betul-betul terus dilihat, di pantau secara detil, secara rinci sejauh mana kemajuannya, apakah ada hambatan, apakah ada kendala di lapangan, dan semuanya terus dan harus dicek, dicek dan dicek lagi," kata Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

"Saya ingin agar momentum Asian Games 2018 ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa," sambungnya.

Jokowi juga menekankan agar pembangunan infrastruktur seperti venue pertandingan, wisma untuk atlet maupun infrastruktur transportasi tidak hanya dipikirkan untuk event Asian Games saja.

"Jangan berpikir bahwa itu semua dibangun hanya untuk Asian Games semata. tetapi kita membangun infrastruktur itu juga untuk kepentingan, kemajuan bangsa kita di masa depan khususnya di bidang olahraga."

Jokowi juga minta agar promosi dan informasi yang terkait dengan Asian Games 2018 dikebut. Sehingga perhelatan ini akan menjadi magnet yang menarik perhatian dunia kepada Indonesia.

"Saya kira ini yang saya lihat sekarang ini belum. Saya minta peluang ini ditangkap sebaik-baiknya, diintegrasikan dengan promosi untuk negara, untuk kunjungan destinasi wisata yang sudah beberapa tempat yang kita siapkan," paparnya.

"Hari ini diundangkan," tegas Jokowi ketika ditanya soal Peraturan Presiden (Perpres) terkait Asian Games.



(jor/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed