DetikSport
Kamis 20 Apr 2017, 20:43 WIB

Persiapan Asian Games 2018 Lambat, Erick Thohir Santai

Mercy Raya - detikSport
Persiapan Asian Games 2018 Lambat, Erick Thohir Santai Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Indonesia lambat dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) Erick Thohir santai karena terbiasa kerja kebut semalam.

Persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan dihelat mulai 18 Agustus sampai 2 September jauh dari ideal. Erick tetap yakin menjelang pelaksanaan acara semua sudah siap.

"Khawatir? Enggak, kalau revisi Keppres Kepanitian Asian Games yang dalam satu minggu ini bisa segera selesai. karena hal itu akan mempercepat," kata Erick, saat bincang-bincang dengan pewarta di Plaza FX Senayan, pada Kamis (20/4/2017).

"Lantas kalau tidak selesai? Ya, begini saya bersama panitia INASGOC berprinsip ketika dikasih pekerjaan dikerjakan. Karena cerita dari negara kita ya itu tadi sang kuriang. Dan yang sudah-sudah beberapa kali dapat event seperti ini, selalui seperti ini kan. Mesti sukses," tambahnya.

Selain masalah Keppres, hingga kini INASGOC masih dipusingkan dengan pembentukan struktur Satuan Kerja Badan Layanan Umum (Satker BLU), yang hingga kini prosesnya masih ada di Kemenpora. BLU sendiri sejatinya fungsinya untuk pemasukan di luar APBN bisa digunakan kembali untuk Asian Games.

"Kalau anggaran kan sudah jelas yang telah tersedia itu Rp 500 miliar tapi kebutuhannya kan waktu itu Rp 4,5 triliun. Itu yang belum tahu kita dapat dari mana, karena hitam di atas putihnya saja kami belum dapat," ungkap dia.

"Tapi pertengahan Mei ini mestinya sudah tuntas lah (Satker dilengkapi dan proses BLU di Kemenpora dijalankan). Kalau tidak, akan sangat berat buat kami bekerja," tegas Erick.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed