DetikSport
Jumat 21 April 2017, 00:55 WIB

F2

Sean Targetkan Finis Delapan Besar Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Targetkan Finis Delapan Besar Musim Ini Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Sean Gelael memasuki musim ketiganya berlaga di ajang Formula 2. Sean berharap tampil lebih oke dan minimal finis delapan besar di akhir musim.

Sean menjalani musim 2016 di F2 bersama Campos Racing. Dia mendapatkan hasil kurang maksimal dengan finis posisi 15 di klasemen akhir. Raihan terbaiknya adalah finis di posisi dua seri di seri GP Austria. Setelah itu, Sean lebih banyak menghabiskan musim dengan berada di luar 10 besar saat balapan.

Alhasil, Sean pun harus puas menuntaskan musim 2016 dengan raihan 24 poin. Campos ditinggalkan Sean, kini dia bergabung dengan tim baru yakni Pertamina Arden. Tim ini dimiliki oleh Garry Horner, ayah dari bos Red Bull Racing, Christian Horner.

Dengan disokong kepala mekanik kawakan, Gaetan Jego, Sean pun berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di balapan musim ini. Apalagi selama dua kali sesi tes pramusim, Sean bersama rekan setimnya, Norman Nato, meraih hasil yang terbilang oke. Nato bisa menjadi yang terdepan di tes Barcelona beberapa waktu lalu.

"Target adalah finis di delapan besar. Kami telah melakukan yang terbaik pada race pertama. Namun, harus disayangkan ada beberapa masalah yang membuat kami mendapat hasil tidak maksimal. Namun tetap target kami adalah bisa finis delapan besar," ujar Sean dalam jumpa pers di Leon Cafe, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017) malam WIB.

Malang bagi Sean, dia gagal meraih hasil maksimal pada balapan perdana di Bahrain pekan kemarin dengan hanya finis posisi ke-17 baik di feature race dan sprint race. Pebalap 20 tahun itu berharap bisa meraih hasil lebih baik lagi di seri Barcelona pada 14-15 April mendatang.

"Kami kerja keras untuk mempersiapkan mobil agar tidak lagi terjadi permasalahan seperti di Bahrain. Kami banyak belajar dari kejadian di Bahrain agar bisa tampil lebih baik di Barcelona," lanjutnya.



(mrp/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed