DetikSport
Minggu 23 April 2017, 15:25 WIB

Hat-trick Gelar Juara, Putri Elektrik PLN Ukir Sejarah di Proliga

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Hat-trick Gelar Juara, Putri Elektrik PLN Ukir Sejarah di Proliga Foto: Rachman Haryanto
Yogyakarta - Putri Jakarta Elektrik PLN mengukir sejarah usai meraih gelar juara Proliga ketiga secara beruntun. Mereka mengalahkan Pertamina Energi di final tahun ini.

Dalam pertandingan di GOR Amongrogo, Minggu (23/4/2017) siang WIB, Elektrik PLN memastikan gelar juara usai mengalahkan Pertamina lewat laga lima set. Elektrik PLN menang dengan skor 25-20, 23-26, 25-22, 18-25, dan 15-11.

Elektrik PLN memulai perebutan gelar juara Proliga putri itu dengan relatif mudah. Mereka menang 25-20 di set pertama. Set kedua sempat terlihat akan mereka rebut juga, namun Pertamina Energi bangkit dan membalikkan keadaan.

Pertamina Energi bahkan sempat unggul 24-21 di set ini, tapi kemudian disamakan Elektrik PLN menjadi 24-24. Pada akhirnya Pertamina Energi meredam momentum lawan memastikan merebut set kedua dengan 26-24.

Set ketiga berlangsung cukup ketat. Kedua tim saling menyusul perolehan poin, tapi Elektrik PLN yang lebih dulu menyentuh angka penuntasan, set ini dimenangi dengan 25-22.

Elektrik PLN memulai set keempat dengan kurang apik. Pertamina Energi mengontrol sejak awal dan membuka keunggulan, hingga menang 25-18. Laga pun dilanjutkan ke set penentuan.

Di set terakhir, Elektrik PLN mengawali dengan cemerlang dan langsung unggul 12-4. Mereka akhirnya menuntaskan pertandingan di angka 15-11.

Dengan ini, Elektrik PLN pun memenangi gelar juara ketiga secara beruntun. Mereka menjadi tim pertama yang mengukir catatan itu di Proliga.
(raw/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed