DetikSport
Minggu 23 April 2017, 17:04 WIB

Proliga

Pertamina Energi Terima Predikat Runner-up dengan Lapang Dada

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pertamina Energi Terima Predikat Runner-up dengan Lapang Dada Foto: Rachman Haryanto
Yogyakarta - Putri Pertamina Energi tetap puas meski gagal juara Proliga 2017. Mereka telah tampil mati-matian dan memberikan perlawanan ketat kepada Elektrik PLN.

Pertamina Energi gagal merebut gelar juara Proliga 2017 usai ditundukkan Elektrik PLN 2-3 di GOR Amongrogo, Minggu (23/4/2017) siang WIB. Juara tahun 2014 ini kalah 2-3 (20-25, 26-24, 22-25, 25-18, dan 11-15).

Dari sisi permainan, pelatih Pertamina Energi Risco Herlambang menyebut faktor mental jadi pembeda di set penentuan. Selain itu, kegagalan meredam Aprilia Manganang jadi penyumbang besar kekalahan itu.

"Kalau saya lihat di voli sekarang ini siapa yang bola atasnya bagus, itu yang akan menang dan April bagus di sana. Jujur set kelima tadi Anna sedikit turun karena emosi dan Elektrik bisa memanfaatkan. Ya kelemahan kami tidak bisa meredam April," kata Risco usai pertandingan.

Meski demikian, Risco menyebut tetap puas dengan performa tim. Sempat mengimbangi 2-2, set penentuan menurutnya tak ubahnya sebuah undian.

"Saya ucapkan terima kasih untuk tim kami yang sudah berjuang maksimal di 2017 ini hingga bisa masuk final. Kami kalah 3-2, saya ucapkan selamat juga untuk Elektrik," ujarnya.

"Secara keseluruhan puas. Tadi main kan 3-2, itu sama seperti melempar koin buat cari tahu siapa yang menang. Jadi adu mental," imbuh Risco.

Kemenangan atas Pertamina Energi memastikan Elektrik PLN juara tiga musim beruntun. Mereka tim pertama yang mengukir catatan ini di Proliga.


(raw/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed