DetikSport
Minggu 23 April 2017, 18:25 WIB

Menang Mudah, Pertamina Energi Nilai Bank Sumsel Babel Tak di Level Terbaik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Menang Mudah, Pertamina Energi Nilai Bank Sumsel Babel Tak di Level Terbaik Foto: Rachman Haryanto/detikSport
Yogyakarta - Putra Jakarta Pertamina Energi menjadi juara Proliga 2017 dengan kemenangan mudah di final. Pertamina Energi merasa diuntungkan Palembang Bank Sumsel Babel yang tampil tak oke.

Pertamina Energi menang mudah 3-0 di GOR Amongrogo, Minggu (23/4/2017) sore WIB. Tim besutan Putut Marhaento itu menang 26-24, 25-15, dan 25-12.

Kesuksesan itu tak terlepas dari penampilan cemerlang Pertamina Energi di servis, khususnya Alexander Minic.

"Kemenangan ini tidak terlepas dari Bank Sumsel Babel yang under performed. Mereka banyak kesalahan sendiri sehingga memudahkan kami meraih poin," kata Putut usai pertandingan.

"Untuk strategi kami beberapa hari ini memang mempersiapkan servis. Di set ketiga sempat 11-0, sebenarnya instruksi untuk servis asal masuk saja, tapi ternyata setelah masuk malah bola-bola pelan juga tidak terambil," tambah Putut.

"Strategi pertama kita servis. Servis bagus akan mudah mengatasi lawan. Terbukti di final ini berjalan lancar," imbuh Agung Seganti, pemain Pertamina Energi.

Agung sendiri didapuk menjadi Pemain Terbaik putra di tahun ini. Itu gelar keduanya setelah 2013 silam.

"Terakhir dapat MVP tahun 2013, jadi nunggu empat tahun. Tapi target pertama tahun ini membawa tim juara, jadi sebenarnya tak terduga jadi MVP," imbuhnya.



(raw/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed