DetikSport
Senin 24 April 2017, 00:11 WIB

Pebalap Jepang Berjaya di Banyuwangi International BMX 2017

Putri Akmal - detikSport
Pebalap Jepang Berjaya di Banyuwangi International BMX 2017 Foto: detikSport/Putri Akmal
Banyuwangi - Pebalap Jepang, Kohei Yoshii, berjaya di Banyuwangi International BMX 2017. Yoshii menjadi yang tercepat selama dua hari berturut-turut di kompetisi ini.

Setelah menjadi yang terbaik pada hari pertama, Yoshii kembali menang di round 2 di Sirkuit Muncar, Banyuwangi, Minggu (23/4/2017). Pebalap berusia 22 tahun itu mengungguli dua pebalap Indonesia, I Gusti Bagus Saputra dan Rio Akbar, yang masing-masing harus puas menempati posisi kedua dan ketiga.

Meski pebalap-pebalap Indonesia tak berhasil menjadi pemenang, PB ISSI tak terlalu kecewa.

"Sejak awal Pelatnas tahun 2016 kemarin, saya pribadi puas meski dua kali dipecundangi oleh Jepang. Apalagi catatan waktunya juga tidak terlalu jauh," ujar Kabid Bina Prestasi PB ISSI Sugeng Trihartono.

Sementara itu, pebalap Indonesia yang tampil di Olimpiade Rio 2016, Toni Syarifudin, berada di posisi kedelapan setelah crash di awal lomba. Wakil Pelatnas lainnya, Firman Candra Alim, duduk di posisi ketujuh.

"Anak-anak ini masih muda. Potensinya luar biasa. Mereka harus diberi kesempatan untuk explore kemampuannya. Salah satunya try out," kata Sugeng Trihartono.

Prestasi yang lebih baik diraih Indonesia di kategori putri. Hasil di kategori elite women sama persis dengan round 1 Sabtu (22/4) kemarin. Elga Kharisma Novanda menjadi yang tercepat. Elga disusul rekannya di Pelatnas, Cupi Novianti, dan Tifania Adine Almira Azaria dari Thrill Factory Team Indonesia.



(mfi/rin)
bmx

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed