DetikSport
Rabu 26 April 2017, 14:50 WIB

Pameran Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) Kembali Digelar

Mercy Raya - detikSport
Pameran Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) Kembali Digelar Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Pameran Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) 2017 kembali digelar. Ajang ini sekaligus menjadi sarana meramaikan Asian Games yang akan dihelat 2018.

ISEF akan berlangsung 17-21 Mei 2017 di Hall 1-2 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Adapun ajang ini dilakukan bersamaan dengan Indobuildtech Expo Jakarta 2017 dan Indonesia Construction Technology (ICT).

Project Manager ISEF, Esti Adnan, mengatakan ISEF kali ini memberikan sedikit perbedaan dari pameran sebelumnya. Di mana pameran akan menampilkan delapan kategori olahraga. Kategori tersebut mencakup stadium & venue, sport tourism, outdoor & adventure, water sport, action & extreme sport, sport equipment, sport fashion, serta fitness & runnning.

"Tujuan kami mengadakan pameran ini adalah untuk memfasilitasi pemerintah, karena seperti diketahui Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games tahun depan. Jadi ajang ini baik untuk infrastruktur sarana olahraga dan juga untuk ajang promosi Asian Games," kata Esti, dalam jumpa pers yang digelar di G9, Tebet, Jakarta, pada Rabu (26/4/2017).

"Selain itu, pameran ini kami ciptakan untuk ajang kumpulnya insan olahraga. Karena yang awalnya kami hanya menyajikan kategori stadium dan venue, menyiapkan insfratruktur sarana olahraga seperti memamerkan rumput sintetis, lalu atap bahan bangunan untuk stadion, lalu kursinya. Tapi kali ini kami mengumpulkan semua seperti sport tourism, sport fashion, water sport & extreme sport, dan sebagainya," tambah dia.

Foto: Mercy Raya/detikSport


Esti menerangkan, jika olahraga saat ini bukan hanya sebagai gaya hidup melainkan industri. Sehingga penting adanya pameran ini untuk menambah pengetahuan masayarakat soal olahraga berikut fasilitasnya, dan hal-hal yang mendukungnya. Dia pun berharap dengan kembali digulirkannya pameran ini, olahraga bisa terus berkembang dan mencerdaskan anak bangsa.

"Ya, dalam arti di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Jadi dengan membuat Expo ini kami berharap industri olahraga jadi semakin berkembang, dan semua masyarakat Indonesia bisa sehat. Begitu, kalau anak muda senang olahraga bisa terbebas dari narkoba karena berkegiatan dan mencetak atlet baru," imbuhnya.

Esti pun berharap ada peningkatan jumlah pengunjung dari yang tahun lalu hanya 25 ribu menjadi 75 ribu sampai 100 ribu orang. "Harapan kami tentu bisa lebih dari kemarin," imbuhnya.

Asisten Deputi Pengembangaan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintaah Pariwisata RI, Tazbir, mengapresiasi digelarnya pameran ini. "Kita tahu sport tourism itu tidak ada habisnya, dengan sepeda kita bisa sekaligus melakukan sport tourism, atau dengan lari. Tapi kan yang jadi pertanyaan di mana kita mempresentasikannya. Nah, dengan adanya pameran ini tentu akan lebih mudah. Paling tidak dengan ISEF akan timbulkreatifitas baru untuk memperbanyak event tourism di daerah. Karenanya kami sangat mengapresiasi sekali digelarnya pameran ini," kata Tazbir.

Bukan sekadar pameran, ISEF juga memanjakan pengunjung dengan berbagai aktivitas olahraga seperti jump sport, freelatics, zumba, body combat, u-jam, serta diberi kesempatan berpartisipasi ssecara gratis selama acara berlangssung. Berbagai kompetisi pun ikut memeriahkan ISEF 2017 di antaranya adalah kompetisi roler skate dan kompetisi binaraga (bodybuliding).

Bagi pengunjung yang ingin datang ke pameran, bisa lebih dulu melakukan pendaftaran online secara gratis melalui webssite www.isef-Indonesia.com. Para pengunjung juga dipersilakaan untuk memanfaatkan fasilitas parkir grastis dan layanan sguttle buss di beberapa titik pusat perbelanjaan serta kawasan binis Jakarta dan sebagainya. Seperti Plaza FX, Mal Metropolitan, Kuningan City, dan mal lainnya.
(mcy/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed