detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Apr 2017 08:29 WIB

Anthony Joshua Menang TKO atas Wladimir Klitschko

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Getty Images Sport/Richard Heathcote Foto: Getty Images Sport/Richard Heathcote
London - Anthony Joshua tampil sebagai pemenang dalam duel tinju kelas berat melawan Wladimir Klitschko. Petinju Inggris itu menang Technical Knockout (TKO) di ronde 11.

Duel yang berlangsung di Wembley, Minggu (30/4/2017) dinihari WIB itu berlangsung seru. Usia kedua petinju yang berbeda jauh, dengan Joshua baru 27 tahun sementara Klitschko sudah 41 tahun, hampir tak terlihat.

Joshua mendapatkan peringatan bahaya di awal kedua saat Klitschko mengarahkan pukulan straight. Dia mampu mengelak, lalu merespons dengan pukulan kombinasi di ronde ketiga.

Klitschko mendaratkan pukulan kanan di ronde keempat, yang dibalas Joshua juga dengan tangan kanannya belakangan pada ronde tersebut.

Di ronde selanjutnya, Joshua menekan dengan agresif dan melayangkan sejumlah pukulan. Klitschko limbung. Tapi petinju Ukraina itu kemudian membalas.

Sebuah pukulan uppercut dari Klitschko, yang pelipis kirinya sudah robek, mengenai Joshua dan gantian membuat petinju Inggris itu jatuh ke kanvas.

Sejak ronde ketujuh, tempo mulai menurun. Klitschko berupaya mengontrol dengan melancarkan jab-jab, sementara Joshua mencoba merespons dengan ayunan besar di ronde ke sembilan.

Tapi kemudian penonton di Wembley bergemuruh. Di ronde ke-11, Joshua mendaratkan pukulan uppercut yang membuat Klitschko limbung. Tak menyia-nyiakan momentum itu, Joshua menghujani Klitschko dengan rentetan pukulan dan akhirnya membuat lawannya tersebut jatuh ke kanvas.

Wasit sempat menghitung lalu melanjutkan pertarungan. Tapi Joshua yang sudah di atas angin tak mau memberikan kesempatan untuk sang lawan. Klitschko ditekannya habis-habisan, jatuh untuk kali kedua, sampai akhirnya wasit David Fields menghentikan pertarungan.

Joshua dinyatakan sebagai pemenang. Gelar ini membuat petinju kelahiran Watford itu mempertahankan gelar IBF dan menyatukannya dengan titel WBA Super dan IBO.

Pria keturunan Nigeria itu saat ini punya catatan tak terkalahkan di 19 pertarungan, seluruhnya dimenangi dengan KO atau TKO. (raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com