ISSOM

Tiga Pebalap ABM Naik Podium di Seri Kedua

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 01 Mei 2017 22:21 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Para Pebalap ABM Motosport sukses naik podium di kelas Super Touring Championship pada International Sentul Series of Motorsport seri kedua akhir pekan kemarin.

Pada seri kedua yang dihelat di sirkuit Sentul, Minggu (30/4/2017) kemarin, ABM hanya menurunkan tiga pebalap di masing-masing kelas yakni Gerhard Lukita, Dodi Saputra, dan Jimmy Lukita. Semuanya berhasil naik podium meski hanya satu yang meraih trofi yakni Gerhard.

Gerhard sendiri meraih trofi di kelas 2.500cc sementara Dodi jadi runner-up di kelas yang sama. Sementara Jimmy di kelas 3.600cc "cuma" berhasil finis posisi ketiga.

Performa ABM sendiri dalam dua seri terakhir sejak ISSOM dimulai Maret lalu memang kurang memuaskan. Padahal dalam tiga tahun terakhir, ABM begitu mendominasi dengan selalu menjadi juara umum.

Tahun lalu ada delapan pembalap tim ABM yang mempersembakan 11 trofi juara umum, yakni Jimmy Lukita (SCC A1 Platinum dan BMW STC 3500), Paul Montolalu (SCC A1 Gold), Dodi Saputra (Euro 3000 Pro), Silas Adrianto (STC 3500 dan Euro 3000 Master), M. Diponegoro (Retro 1600 dan Retro 1600 Max), Eric Montolalu (Euro 3000 Promotion), Ronald Nirahuwa (Euro 2000 Master), dan Gerhard Lukita (Euro 2000 Promotion).

Soal performa tim yang belum oke, ABM menyebut ini karena para pebalapnya masih terkendala performa mobilnya. Mereka masih harus menemukan settingan yang pas agar mampu tampil prima di atas lintasan.

"Pada dua seri awal ini, tim kami tidak dapat tampil full team karena mobil-mobil masih dalam pengerjaan peningkatan performa. Semoga mulai seri ketiga bulan Juli mendatang, kami dapat tampil dengan lebih banyak pebalap kami dan kembali mendominasi raihan piala," ujar Agus Sidiq selaku manajer ABM dalam rilis kepada detikSport.

Usai seri kedua ini, ISSOM akan rehat dua bulan karena adanya bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Seri ketiga dihelat 22-23 Juli mendatang.

(mrp/raw)