DetikSport
Rabu 03 Mei 2017, 22:57 WIB

Komitmen di Olahraga, Alasan Menpora Tunjuk Aziz Syamsudin Jadi CdM SEA Games 2017

Mercy Raya - detikSport
Komitmen di Olahraga, Alasan Menpora Tunjuk Aziz Syamsudin Jadi CdM SEA Games 2017 Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melihat komitmen besar Aziz Syamsudin di pengembangan olahraga. Itu sebabnya Aziz jadi Chef de Mission SEA Games 2017.

Aziz ditetapkan sebagai komandan kontingen Indonesia di SEA Games 2017 nanti, setelah dua kandidat lainnya menolak. Dua kandidat lain itu adalah mantan atlet Susy Susanti dan Yayuk Basuki.

Namun penunjukan Aziz sendiri cukup disoroti karena disangkut-sangkutkan dalam kasus e-KTP. Namanya mencuat setelah anggota DPR Fraksi Hanura Miryam S Haryani mengaku ditekan rekan-rekannya di Senayan terkait kasus itu. Salah satunya Aziz.

Kasus e-KTP sendiri masih terus diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Menpora sendiri enggan fokus ke sana, menegaskan bahwa penunjukkan Aziz murni dari sudut pandang olahraga.

"Begini kami melihatnya bapak Aziz Syamsudin sebagai pegiat olahraga dan orang yang betul-betul punya komitmen tinggi bagi peningkatan olahraga, khususnya di bidang cricket. Beliau adalah ketua umum cricket," kata Imam kepada wartawan di Wisma Kemenpora Senayan, pada Rabu (3/5/2017).

"Sisi itu yang kami lihat. Kami tidak melihat hal lain (soal disangkutkan kasus e-KTP) karena itu bukan tugas pokok dan fungsi kami," imbuhnya.

Menteri asal Bangkalan, Madura, itu juga tidak ingin berandai-andai soal status Aziz kelak. Baginya, memperbaiki peringkat Indonesia di SEA Games 2017 lebih penting.

"Jangan berandai-andai. Yang pasti kami ingin SEA Games 2017 berhasil dengan baik di bawa komandan Aziz Syamsudin," ujarnya.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed