DetikSport
Kamis 04 Mei 2017, 03:36 WIB

Kata Mereka Setelah Didapuk Menjadi Duta Ayo Olahraga

Mercy Raya - detikSport
Kata Mereka Setelah Didapuk Menjadi Duta Ayo Olahraga Foto: detikSport/Mercy Raya
Jakarta - Sembilan figur publik didapuk menjadi duta gerakan nasional Ayo Olahraga, Rabu (3/5/2017). Mereka bertugas untuk mengampenyekan dan mensosialisasikan gerakan ini ke seluruh pelosok negeri.

Sembilan figur publik itu adalah Krisdayanti, Chicco Jerikho, Nugie, Wulan Guritno, Sarwendah, Denny Sumargo, Tatjana Saphira, Samuel Rizal, dan Prilly Latuconsina.

Lantas apa pendapat mereka terkait gerakan Ayo Olahraga, berikut penuturannya :

1. Nugie

"Karena saya rajin naik sepeda dan sudah menjadi gaya hidup saya, tentu gerakan ini menjadi mimpi saya. Karena walau tidak ada iming-iming apapun bahkan saya sendiri baru kembali dari Pontianak setelah camping dan naik sepeda, tapi saya senang. Sebab, saat di Pontianak ada peserta yang berusia 70 tahun. Artinya apa, ternyata olahraga khususnya sepeda sudah menjadi gaya hidup orang banyak.

Hasil dari olahraga bersepeda ini ternyata bukan saja membuat saya hebat dan cepat, tapi juga hebat kata istri saya. Ha.. ha.ha..

Dengan gerakan Pesona Gowes Nusantara ini sama saja mewujudkan mimpi saya karena dengan gerakan ini saya jadi bisa menikmati Indonesia dari sabang sampai Marauke. Dan saya juga bisa menikmati iklim Indonesia yang kadang panas, kadang sejuk"

2. Krisdayanti

"Saya sebetulnya ke sini (Kemenpora) seperti napak tilas karena saya dulunya ikut Porseni. Saya senang sekarang datang ke Kemenpora dan melihat progress-nya sudah sangat jauh. Kalau dulu itu kusam, gelap, tetapi sekarang sudah terang benderang dan saya merassa banga terus terang karena ditunjuk menjadi duta Ayo Olahraga dan ikut mengampanyekan berolahraga. Saya sendiri sudah merasakan faedahnya dengan rajin berolahraga, khususnya ketika saya bernyanyi yang membutuhkan waktu berjam-jam dan berpikir positif. Krisdayanti tercatat melakukan latihan fisik IMS (Simulasi elektrik di otot) denngan menggunakan alat Mihabodytech."

3. Chicco Jerikho

"Karena kalau belum olahraga dan minum kopi itu seperti ada yang kurang. Saya bukan atlet tetapi saya aktor, tetapi aktor itu bisa menjadi apa saja. Bisa menjadi dokter, bisa menjadi atlet, dan bisa menjadi apapun. Jadi menurut saya olahraga menjadi kebutuhan yang penting, selain menambah kosentrasi juga menambah ganteng. Karena dari dalam diri berpikir positif, jadi gantengnya muncul dari dalam."

4. Prilly Latuconsina

"Olahraga buat saya sebuah keharusan. Apalagi saya punya riwayat sering sakit dan dokter selalu tanya kepada saya, 'kamu pasti jarang olahraga'. Sejak itu saya mengharuskan untuk berolahraga. Selain itu, olahraga juga bagus untuk saya misalnya jika stres, soalnya kan banyak haters lalu ada gosip ini itu, dengan olahraga kita bisa meluapkan amarah kita dengan cara itu. Jadi olahraga buat pikiran jadi positif dan tidak stres."

5. Denny Sumargo

"Kampanye Ayo Olahraga adalah hal yang baik sekali karena di daerah itu banyak sekali talenta justru yang tidak ada adalah ruangnya. Nah, fungsi Kemenpora lah untuk memberi ruang ini kepada anak-anak bertalentas. Saya yakin dengan hadirnya Ayo Olahraga ini bisa membuka ruang munculnya bibit-bibit baru."
(mcy/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed