DetikSport
Jumat 05 Mei 2017, 12:30 WIB

Kejurnas Drift Ramaikan IIMS 2017 Akhir Pekan Ini

Lucas Aditya - detikSport
Kejurnas Drift Ramaikan IIMS 2017 Akhir Pekan Ini Rifat Sungkar (Foto: Ist)
Jakarta - Ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2017 akan diramaikan dengan kejuaraan nasional (kejurnas) Drifting. Event itu akan berlangsung akhir pekan ini.

Acara bertajuk Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 itu dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 6-7 Mei 2017. Sebanyak 49 drifter sudah mendaftar untuk event kali ini, yang berasal dari Jakarta, Bandung, Banten, Yogyakarta, hingga Malang.

"Mereka nantinya akan bersaing dalam memperebutkan beberapa kategori, yaitu kelas Drift Star, Rookie, Profesional, Best Tapping Wall, Best QTT, Juara Nasional Pro, serta Juara Nasional Rookie," kata Ketua Pelaksana sekaligus Pemimpin Perlombaan, Amroe Wahyudi, dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

Salah satu tim yang akan ambil bagian dalam kejurnas seri pertama ini adalah Pertamax Motorsport Drift Team. Mereka akan menurunkan tiga driver Abdul Aziz, Rio Saputro Budihardjo, dan Lucky Reza.

"Saya melakukan persiapan berkali-kali, seperti mengecek mobil berulang kali agar mencapai set up yang tepat. Saya juga berlatih beberapa bulan terakhir agar penampilan saya dapat semaksimal mungkin. Pada dasarnya, saya tak sabar untuk segera mengikutinya," kata Aziz.

Direktur Pertamina Motorsport, Rifat Sungkar, mengungkapkan bahwa target kejurnas kali ini adalah para pebalap muda.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak promotor dan pihak penyelenggara untuk menjadikan Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 yang merupakan event Kejurnas ini sebagai perlombaan yang berkualitas dan bergengsi," kata Rifat.

"Kami menargetkan drifter-drifter yang banyak diisi oleh generasi muda untuk ikut ke dalam event ini, karena seperti kita tahu, drifting adalah cabang olahraga yang banyak diminati oleh mereka," tambahnya.




(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed