DetikSport
Minggu 14 Mei 2017, 21:20 WIB

Peserta Gowes Nusantara Semarakkan Fun Bike HUT Kota Banda Aceh

Agus Setyadi - detikSport
Peserta Gowes Nusantara Semarakkan Fun Bike HUT Kota Banda Aceh Foto: detikcom/Agus Setyadi
Banda Aceh - 15 peserta Gowes Pesona Nusantara ikut meramaikan fun bike Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh. Mereka mengayuh sepeda dari titik nol kilometer Indonesia di Sabang.

Kedatangan peserta Gowes ini disambut Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, Minggu (14/5/2015). Begitu tiba di Lapangan Blang Padang, mereka bergabung dengan peserta Banda Aceh Fun Bike.

Dalam sambutannya, Illiza mengajak semua warga kota untuk membiasakan hidup sehat guna mendorong masyarakat gemar berolahraga.

"Maka dari itu, dengan dilaksanakannya program pemerintah ini sebagai sebuah rintisan agar terciptanya gerakan budaya berolahraga yang teratur, terukur dan sistematik," kata Illiza dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Menurut Illiza, Gowes Nusantara diselenggarakan dalam rangka Gowes Pesona Indonesia yang diikuti 34 provinsi di Indonesia. Peserta Gowes Pesona Nusantara ini dilepas langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Sabang pada Sabtu (13/5) kemarin.

"Tujuannya untuk menggelorakan, mengajak, menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya dengan bersepeda," ujar Illiza.

Seperti diketahui, kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini melibatkan masyarakat umum dan komunitas olahraga dan berlangsung sangat meriah dan penuh kegembiraan. Nantinya para peserta akan estafet dari kota Sabang ke Banda Aceh hingga Magelang.

Menpora Imam berharap program Gowes Pesona Nusantara ini menjadi cara yang efektif untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk berolahraga, sekaligus mempererat persaudaraan.

"Mereka akan estafet dari Sabang ke Banda Aceh, berlanjut ke Sumatera Utara hingga akhirnya menuju Magelang. Kegiatan ini dapat menghubungkan kita menjadi suatu bangsa yang kuat, lebih solid lagi dan lebih semangat dalam berolahraga," kata Imam dalam rilis yang diterima detikSport.



(cas/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed