DetikSport
Jumat 19 Mei 2017, 00:16 WIB

Hayden Alami Kerusakan Otak, Kondisinya Masih Sangat Kritis

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Hayden Alami Kerusakan Otak, Kondisinya Masih Sangat Kritis Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Cesena - Pihak rumah sakit mengungkapkan perkembangan kondisi Nicky Hayden. Kondisi Hayden saat ini masih sangat kritis. Ada kerusakan di otak Hayden akibat kecelakaan yang dialaminya.

Hayden saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia. Juara dunia MotoGP 2006 itu tertabrak mobil ketika sedang bersepeda di Rimini pada Rabu (17/5/2017) kemarin.

(Baca juga: Nicky Hayden Tertabrak Mobil Saat Bersepeda)

Tim yang dibela Hayden di World Superbike, Red Bull Honda, menjelaskan bahwa Hayden saat ini didampingi oleh tunangannya, Jackie. Ibu Hayden, Rose, dan saudara laki-laki Hayden, Tommy, juga sudah tiba di Italia dari Amerika Serikat.

Red Bull Honda kemudian meneruskan pernyataan dari Rumah Sakit Maurizio Bufalini terkait kondisi pebalapnya itu.

"Kondisi klinis Nicky Hayden masih sangat kritis. Dia masih dirawat di unit perawatan intensif Rumah Sakit Bufalini di Cesena dan menderita polytrauma serius yang mengakibatkan kerusakan otak serius."

Hayden meramaikan persaingan MotoGP pada 2003-2016, di antaranya bersama tim pabrikan Honda dan Ducati. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi juara dunia MotoGP 2006. Selama dua musim terakhir, ia tampil di WSBK.

Kondisi Hayden juga sudah melahirkan gelombang simpati dari dunia balap motor, termasuk dari para rider MotoGP yang akhir pekan ini akan tampil membalap di Le Mans, Prancis.

(Baca juga: Simpati untuk Hayden Mengalir Deras)



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed