DetikSport
Selasa 23 Mei 2017, 08:40 WIB

AS Tanpa Wakil di Ajang Balap Motor Dunia Musim Ini

Lucas Aditya - detikSport
AS Tanpa Wakil di Ajang Balap Motor Dunia Musim Ini Nicky Hayden di seri Superbike Italia 2017. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: RIP Nicky Hayden
Jakarta - Nicky Hayden tutup usia karena kecelakaan. Dengan meninggalnya Kentucky Kid, Amerika Serikat kini tak punya rider di ajang balap motor dunia.

Hayden merupakan satu-satunya pebalap motor dunia musim ini. Dia membalap di ajang Superbike dalam dua musim terakhir.



Red Bull Honda menjadi tim yang diperkuat Hayden. Sudah lima seri dijalani Hayden di ajang Superbike 2017, hasilnya masih belum terlalu memuaskan dengan raihan 40 poin hingga menempati posisi 13.

Seri terakhir Hayden di Superbike adalah balapan di Italia. Di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari pada pertengahan bulan ini, Hayden gagal finis di balapan pertama dan menempati posisi 12 di balapan kedua.

Hayden mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda, Rabu (17/5/2017) tengah pekan lalu, atau tiga hari setelah balapan di Italia. Hayden akhirnya meninggal dunia karena cedera kepala yang dialami dalam kecelakaan itu.

Di MotoGP, AS sudah tak mempunyai wakil sejak Hayden memutuskan untuk menjadi rider Honda di ajang Superbike pada tahun 2016.

Sementara di ajang Moto2, terakhir ada pebalap AS yang berkiprah di sana adalah musim 2014. Josh Herrin yang menjadi wakil 'Negeri Paman Sam' itu. Hayden juga menjadi pebalap terakhir yang berhasil menjadi juara MotoGP, saat meraih gelar juara dunia di tahun 2006.



(cas/rin)

FOKUS BERITA: RIP Nicky Hayden
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed