DetikSport
Selasa 23 Mei 2017, 09:02 WIB

Kenangan Kunjungan Hayden ke Jakarta

Yanu Arifin - detikSport
Kenangan Kunjungan Hayden ke Jakarta Foto: AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA
FOKUS BERITA: RIP Nicky Hayden
Jakarta - Mendiang Nicky Hayden pernah punya kenangan tersendiri dengan Indonesia. Pebalap Amerika Serikat itu sempat terkejut melihat biker alias pemotor di Jakarta.

Hayden pernah melakukan kunjungan ke Jakarta 2014 silam. Saat itu, Hayden yang masih membela tim Aspar datang bersama rekannya, Hiroshi Aoyama.



Hayden yang sebenarnya sudah dua kali datang ke Indonesia, tetap takjub melihat antusiasme penggemar balap motor. Tapi yang terus membuatnya heran adalah soal pengendara motor di Indonesia. Juara dunia MotoGP 2006 itu menilai pengendara motor Indonesia seharusnya direkrut saja jadi pebalap sungguhan.

"Banyak sekali pengendara motor di jalananan, itu membuat saya takjub. Mungkin bisa diambil dan dikontrak salah satunya. Di jalanan naik sepeda motor untuk senang-senang, tapi di trek itu levelnya berbeda," tutur Hayden seperti diwartakan detikSport tiga tahun silam.

[Baca Juga: Hayden Komentari (dan Nge-tweet) soal Banyaknya Pemotor di Jakarta]

Bahkan rasa heran Hayden diperlihatkannya di media sosial. Ia mengunggah foto seorang pemotor sedang membawa barang bawaan yang terlalu banyak untuk dimuat dengan motor bebek.




Dan ya, kenangan soal Jakarta itu jadi yang terakhir dimiliki Hayden soal Indonesia. Pebalap berusia 35 tahun itu baru saja meninggal di rumah sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia, Senin (22/5/2017) setelah sempat kritis akibat tertabrak mobil pekan lalu.

Selamat jalan, Hayden! Terima kasih sudah sempat berkunjung ke Jakarta.

[Baca Juga: Nicky Hayden Meninggal Dunia]



(rin/cas)

FOKUS BERITA: RIP Nicky Hayden
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed