DetikSport
Rabu 24 Mei 2017, 16:57 WIB

Gubernur Sumsel Pastikan Venue Asian Games Rampung Akhir Tahun Ini

Raja Adil Siregar - detikSport
Gubernur Sumsel Pastikan Venue Asian Games Rampung Akhir Tahun Ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto: Raja Adil Siregar)
Palembang - Berkacamata hitam, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tiba di Gelora Sriwijaya menggunakan helikopter. Kedatangan Alex untuk mendampingi tiga menteri dari kabinet Presiden RI Joko Widodo dalam memantau pembangunan fasilitas Asian Games 2018.

Sebelumya, Alex sempat menyambut kedatangan tiga Menteri itu di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dan langsung bertolak ke Musi Banyuasin untuk menghadiri sertijab anaknya sebagai Bupati Musi Banyuasin.

Alex tiba sekitar pukul 14.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya, saat dia datang hujan mengguyur kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Gubernur Sumsel Pastikan Venue Asian Games Rampung Akhir Tahun IniSalah satu venue di jakabaring sport city (Foto: Raja Adil Siregar)

Ada pun ketiga menteri yang hadir adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Usai meninjau pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan tol Palembang-Inderalaya, ketiga menteri bersama gubernur Sumsel akan langsung meninjau rusunami, shoting range, rusunawa, venue vayung, dan meninjau rumah susun percontohan bea dan cukai.

Kedatangan Gubernur Sumsel untuk memastikan bahwa seluruh pembangunan akan rampung pada akhir tahun ini dan dapat digunakan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. Karena, saat ini pembangunan infrastruktur pendukung sedang dalam pengerjaan.

"Saya pastikan sama menteri bahwa pembangunan untuk pelaksanaan Asian Games itu pasti rampung pada akhir tahun ini dan sudah bisa digunakan saat pelaksanaan. Ini juga menjadi bukti bahwa Sumsel itu siap menjadi tuan rumah," ujar Alex di hadapan ketiga menteri.

Saat mendampingi ketiga menteri tersebut Alex Noerdin terlihat memaparkan seluruh pembangunan yang ada. Asian Games 2018 sendiri akan dihelat di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September tahun depan.





(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed