DetikSport
Jumat 02 Juni 2017, 14:53 WIB

JK Kumpulkan Petinggi BUMN Bahas Sponsorship Asian Games

Muhammad Taufiqqurahman - detikSport
JK Kumpulkan Petinggi BUMN Bahas Sponsorship Asian Games Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games mengumpulkan perusahan-perusahaan BUMN. JK ingin BUMN mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Rapat di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2917), terkait sponsorship Asian Games.

"Tadi kami diundang Bapak Wapres ke sini bersama-sama dengan Inasgoc yakni panitia untuk Asian Games dan kami di sini mengundang CEO-CEO dari BUMN utama. Pertamina, Telkom, BNI, Mandiri, BRI, BRI, BTN, PGN, adalah untuk bagaimana kita sebetulnya bersama-sama BUMN ini mendukung dan mensukseskan Asian Games," kata Menteri BUMN, Rini Soemarno, usai mengadakan rapat.

Rini mengatakan perlu adanya koordinasi antara BUMN dengan melihat pelaksanaan Asian Games 2018 yang sangat besar. Sebagai contoh, bagaimana Garuda Indonesia dan Citilink memberikan dukungan kepada pada kontingen dari dalam dan luar negeri.

"Dan juga data processing, kami menunjuk Pak Alex (Telkom) sebagai ketua tim untuk koordinasikan BUMN dan bagaimana kita bisa memberikan dukungan sepenuhnya untuk sukseskan Asian Games," terangnya.

Menurutnya, penglibatan BUMN lebih pada sistem sistem sponsorship untuk Asian Games, dengan salah satu tugas utamanya BUMN yaitu mendukung dari segi pelayanan.

"Jadi ada satu hal mengenai sponsorship yang tentunya sebagai perusahaan, BUMN, Garuda Telkomsel Pertamina, ini menajid hal menarik. namun BUMN nggak hanya itu ya, yang penting servicenya. Kita bersama-sama beberapa hari ke depan, hari Rabu depan akan rapat lagi di kantor kami dengan Inasgoc," jelasnya.

Dalam rapat itu, Rini menyebutkan bahwa Wapres JK kembali menekankan pentingnya pelaksanaan Asian games bagi Indonesia. Seluruh mata dunia akan tertuju ke Indonesia karena perhelatan Asian Games adalah yang kedua terbesar setelah olimpiade.

"Bukan hanya atlet kita namun sebagai negara Indonesia akan berdiri di ajang internasional. Karena penonton di seluruh dunia, melalui TV, sosmed, internet akan banyak sekali. Ini yang harus bisa dimanfaatkan Indonesia sebagai ajang internaisonal. Makanya BUMN dalam hal ini tentunya harus mendukung penuh," ucapnya.
(fiq/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed