DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 06:30 WIB

CdM Butuh Waktu Petakan Kekuatan ke SEA Games 2017

Femi Diah - detikSport
CdM Butuh Waktu Petakan Kekuatan ke SEA Games 2017 Komandan Kontingen (Chief de Mission) Indonesia dalam SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin. Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Komandan Kontingen (Chief de Mission) Indonesia dalam SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin butuh waktu untuk menetapkan target konkrit. Dia akan mengajak bicara para pelatih dan manajer tim lebih dulu.

Meski sudah sejak 2 Mei ditunjuk sebagai CdM kontingen Indonesia ke SEA Games 2017, Azis belum mendapatkan Surat Keputusan. Dia juga belum bisa memetakan kekuatan tim dan lawan.

Penentuan target baru akan dilakukan setelah berkoordinasi dengan manajer dan pelatih cabang olahraga pada Minggu (18/6/2017). Azis juga akan melibatkan Satuan pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

"Kalau komunikasi informal dengan pengurus cabang olahraga sudah kami lakukan. Tapi untuk membicarakan target mendetail kami akan bertemu secara resmi pada 18 Juni lebih dahulu. Tanggung jawab terkait target ada pada manajer dan pelatih cabang olahraga," Aziz dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

"Satlak Prima telah menentukan prioritas perolehan medali Indonesia dalam SEA Games nanti. Satlak Prima akan memberikan data terkait target prestasi Indonesia pada Selasa (20/6/2017)," kata politisi Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) itu.

Komandan Kontingen (Chief de Mission) Indonesia dalam SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (11/6/2017). Komandan Kontingen (Chief de Mission) Indonesia dalam SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (11/6/2017). Foto: Femi Diah/detikSport

Sementara itu, Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto menegaskan Indonesia mematok target untuk bisa minimal meraih 15 persen dari 405 nomor pertandingan dalam SEA Games 2017 nanti.

"Kita harus melihat SEA Games dari perspektif yang berbeda dengan sebelumnya karena Indonesia juga akan menggelar Asian Games pada 2018. Tujuan akhir prestasi Indonesia adalah Asian Games," kata Soetjipto.
(fem/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed