DetikSport
Jumat 16 Juni 2017, 09:15 WIB

Kalau Praktikkan Gerakan MMA ke Mayweather, McGregor Akan Dituntut

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kalau Praktikkan Gerakan MMA ke Mayweather, McGregor Akan Dituntut Foto: Conor McGregor (Getty Images/Ethan Miller)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Las Vegas - Tak ada yang meragukan keberingasan Conor McGregor di arena Ultimate Fighting Championship (UFC). Namun, kalau coba-coba mempraktikkan gerakan-gerakan mixed martial art (MMA) saat melawan Floyd Mayweather, dia bisa berada dalam masalah besar.

McGregor tak akan jadi unggulan saat dia menghadapi Mayweather di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 26 Agustus mendatang. Pria asal Irlandia itu memang merupakan salah satu petarung terbaik UFC. Namun, dia tak punya pengalaman menjadi petinju profesional. Skill-nya dalam bertinju pun sangat diragukan.

Duel McGregor versus Mayweather akan digelar di atas ring tinju dan memakai aturan tinju. McGregor pun cuma bisa mengandalkan dua tangannya untuk mengalahkan Mayweather. Dia dilarang menendang, menyikut, mengunci, dan melakukan berbagai gerakan lain yang diperbolehkan di arena UFC.

Padahal, lawan McGregor adalah Mayweather. Meski sudah hampir dua tahun pensiun dan usianya kini sudah 40 tahun, Mayweather dikenal sebagai salah satu petinju terbaik di generasinya. Dia selalu menang dalam 49 duel di sepanjang kariernya dan menjadi juara di lima kelas berbeda.

Seorang petinju legendaris semacam Manny Pacquiao saja kalah dari Mayweather, yang sangat solid ketika bertahan. Lalu apa jadinya McGregor di hadapan Mayweather?

Oleh karena itu, muncul pertanyaan, bagaimana jika McGregor nanti merasa frustrasi di atas ring, lepas kontrol, kemudian menyerang Mayweather dengan gerakan-gerakan MMA?

Presiden UFC, Dana White, menjamin hal itu tak akan terjadi. Menurut White, McGregor sudah tahu konsekuensi yang harus dia terima andai berani melakukan gerakan-gerakan lain di luar aturan tinju.

"Itu tak akan terjadi. Pertama-tama, tentu saja itu ada dalam kontrak nomor satu dan yang kedua ini adalah pertandingan tinju di bawah Komisi Atletik Negara Bagian Nevada di bawah aturan tinju," ujar White seperti dikutip Boxing News.

"Ketika Anda membicarakan level dan nilai orang seperti Floyd Mayweather di dunia olahraga ... akan ada tuntutan jika itu terjadi!" imbuh White.

"Conor menyukai uang. Conor akan kehilangan banyak uang jika hal itu terjadi. Itu tak akan terjadi," katanya.




(mfi/nds)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed