DetikSport
Rabu 21 Juni 2017, 01:43 WIB

Lennox Lewis: Mayweather Terlalu Bagus, McGregor Terlalu 'Hijau'

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Lennox Lewis: Mayweather Terlalu Bagus, McGregor Terlalu Hijau Foto: Getty Images
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
London - Mantan petinju kelas berat Lennox Lewis mengomentari rencana duel Floyd Mayweather vs Conor McGregor. Lewis tak menganggapnya sebagai sebuah duel serius.

Setelah lama jadi bahan spekulasi, duel Mayweather vs McGregor akhirnya akan segera terealisasi. Keduanya akan bertarung di atas ring tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 26 Agustus mendatang.

Untuk bisa menghadapi Mayweather, McGregor harus berkorban. Petarung UFC asal Irlandia itu harus mengasah kemampuan bertinjunya karena tak bisa memanfaatkan skill-nya dalam mixed martial arts (MMA).

Tanpa pengalaman profesional di dunia tinju, McGregor akan menantang Mayweather yang pernah memegang sabuk juara di lima kelas berbeda. Meski Mayweather sudah hampir dua tahun tak naik ring, dia punya rekor mentereng, yaitu selalu menang dalam 49 pertarungan dalam kariernya.

"Saya tak bisa menganggapnya serius," kata Lewis kepada Daily Star soal duel Mayweather vs McGregor.

"Mayweather adalah yang terbaik di kelasnya, tak ada yang bisa menyentuhnya dalam tinju. Dia adalah seorang petinju yang berada di level tertinggi, jadi bagi seseorang yang berasal dari olahraga berbeda akan menantangnya? Itu konyol bagi saya," tambahnya.

Lewis memprediksi Mayweather akan dengan mudah mengalahkan McGregor. Menurutnya, McGregor terlalu 'hijau' di dunia tinju pro.

"Anda sedang membicarakan tentang satu olahraga di mana Anda cuma boleh memakai tangan Anda dan hanya sedikit orang yang bisa melakukannya. Setiap olahraga beladiri diawali dengan tangan Anda, tapi keduanya (tinju dan MMA) adalah dua olahraga yang sangat berbeda," katanya.

"Floyd akan menghentikannya. Dia terlalu bagus dalam tinju untuk McGregor dan McGregor terlalu tak berpengalaman dalam tinju. Dia (McGregor) tak bisa memakai gayanya yang lain," simpul Lewis.


(mfi/cas)

FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed