DetikSport
Kamis 06 Juli 2017, 23:28 WIB

Sundown Marathon Akan Digelar di Bogor Akhir Pekan Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sundown Marathon Akan Digelar di Bogor Akhir Pekan Ini Foto: Rengga Sancaya
Bogor - Sebanyak 3.500 pelari akan ambil bagian dalam event Mandiri Bogor Sundown Marathon (MBSM) 2017. Kejuaraan ini akan digelar di Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/7).

MBSM merupakan ajang lari maraton dinihari pertama di Indonesia. Kontestan tidak hanya datang dari dalam negeri tapi juga diikuti para pelari dari lima negara, yaitu Kenya, Nigeria, Malaysia, Jerman, dan Singapura.

MBSM mempertandingkan empat kategori, yang terdiri atas Full Marathon (FM) dengan jarak 42,195 km; Half Marathon (HM) dengan jarak 21,1 km, serta 10K dan 5K.

Para peserta akan diajak berkeliling menikmati keindahan Bogor, yang berada di ketinggian 330 meter di atas permukaan laut dengan suhu yang cukup sejuk.

Namun demikian, kategori FM menjadi yang paling menantang sekaligus eksotis. Pasalnya, lomba akan start pada pukul 01.00 dinihari dan sebagian rutenya menanjak. Tapi para peserta akan disuguhi kawasan Surya Kencana yang dipenuhi gedung-gedung tua yang khas.

Registrasi sudah bisa dilakukan sejak 25 April dan akan terus dibuka sampai kuota peserta terpenuhi. Race village akan ditempatkan di area Kebun Raya Bogor.

'Bogor sudahmenyiapkan diri sebaikmungkin untuk menjamu para pelari, ungkap Walikota Bogor Bima Arya dalam rilis yang diterima detikSport. "Setiap sudutnya menghadirkan pemandangan indah, jadi pelari bisa selfie di manapun."



(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed