DetikSport
Senin 10 Juli 2017, 13:35 WIB

Dimas Ekky dan Andi Gilang Mampu Finis 10 Besar di Valencia

Kris Fathoni W - detikSport
Dimas Ekky dan Andi Gilang Mampu Finis 10 Besar di Valencia Dimas Ekky (Foto: Dok: Astra Honda Motor)
Jakarta - Hasil cukup baik berhasil diraih Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar dalam seri balapan FIM CEV 2017 di Sirkuit Valencia, Spanyol. Kedua pebalap Astra Honda Racing Team itu mampu finis 10 besar.

Dimas, yang tampil di kelas Moto2 European Championship, mengawali Race 1 dengan menjanjikan setelah melesat ke posisi tujuh di awal balapan -- yang sempat memunculkan kibaran bendera merah di lap 2.

Setelah itu Dimas pun sukses memoles posisi sampai ke peringkat lima. Sial buatnya, ketika memasuki putaran empat Dimas justru terjatuh di turn 12. Ia masih bisa lanjut walaupun akhirnya harus puas finis ke-14.

Setelah hasil tak memuaskan tersebut, Dimas berhasil membayar kesalahan pada Race 2 di tempat yang sama. Kali ini ia berhasil finis di posisi enam, setelah sebelumnya juga sempat berhasil menempati peringkat empat.

Hasil-hasil itu membuat Dimas meninggalkan Valencia dengan tambahan 12 poin. Rider yang musim ini punya pencapaian terbaik satu kali naik podium berkat finis ketiga tersebut kini ada di posisi enam klasemen FIM CEV Moto2 dengan 49 poin.

"Sungguh Minggu yang sangat berat. Di balap pertama saya yakin bisa meraih posisi 5 besar, tapi ban depan tergelincir dan saya terjatuh – akhirnya finis ke-14," ujar Dimas dalam rilis pers Astra Honda Motor (AHM).

"Di balapan kedua saya bertahan di posisi ke-4 di lap-lap awal dan saya berjuang untuk bisa masuk ke grup terdepan, meski ban terus sliding dan buritan motor kerap keluar dari lintasan. Saya terus berkonsentrasi untuk menyelesaikan balap dengan hasil yang bagus.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim atas kerja keras mereka dalam menyiapkan motor dan selalu memberi dukungan padaku. Kami terus berjuang untuk hasil yang lebih bagus di Estoril, saya rasa hal ini sangat mungkin diwujudkan dan saya sudah tak sabar menghadapi balapan berikutnya," bebernya.

Di Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang yang tampil berhasil menyudahi Race 1 dengan berada di posisi tujuh. Di Race 2 ia sempat melesat ke posisi enam, tapi akhirnya terjatuh sehingga harus puas finis di posisi 14.

Dimas Ekky dan Andi Gilang Mampu Finis 10 Besar di ValenciaAndi Gilang (Foto: Dokumentasi Astra Honda Motor)

"Saya mempunyai feeling yang bagus sejak Kamis hingga balapan terakhir hari ini, dan saya merasa semuanya berjalan baik. Pada balap pertama, saya start kurang bagus, tapi saya bisa bertahan di grup kedua dan finis ke-7. Balap kedua saya bisa meningkatkan kecepatan dan optimis merebut posisi 5 besar, tapi saya terjatuh di tikungan terakhir di 4 lap yang tersisa. Kami akan terus berusaha lebih keras untuk menghadapi putaran berikutnya di Portugal," kata Gilang.

Sementara itu GM Marketing Planning & Analysis Divison PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengapresiasi peningkatan dan perjuangan para pebalapnya. Ia pun menegaskan tekad AHM untuk terus memfasilitasi mereka menuju ajang balap lebih tinggi.

"Kami berterima kasih atas perjuangan para pebalap. Meskipun harus jauh dari keluarga dan beberapa kali jatuh bangun di lintasan namun mereka terus menunjukan semangat juang yang luar biasa dalam meraih mimpinya. Kami senang mampu menemani pemuda bangsa berbakat seperti mereka untuk menjadi kebanggaan bangsa," ujar Indraputra.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed