DetikSport
Selasa 11 Juli 2017, 11:29 WIB

Setelah Panen Emas di Austria, Taekwondo Alihkan Fokus ke SEA Games

Femi Diah - detikSport
Setelah Panen Emas di Austria, Taekwondo Alihkan Fokus ke SEA Games Tim putri poomsae mengalihkan fokus ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur setelah juara di Austria Open. Foto: Hasan Alhabshy/detikSport
Jakarta - Skuat taekwondo Indonesia di nomor poomsae (seni) kini fokus penuh ke SEA Games 2017. Mereka bermodal hasil bagus di Austria Open.

Taekwondo menjadi salah satu cabang yang diharapkan dapat menyumbang emas buat Indonesia pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Berkaca hasil SEA Games 2015, mereka dipatok target untuk minimal mengulang raihan dua medali emas.

Sesuai regulasi yang membatasi kuota nomor, tim tamu seperti Indonesia hanya bisa ambil bagian pada sembilan dari 16 nomor yang dipertandingkan. Khusus untuk nomor poomsae, tim tamu hanya bisa turun pada tiga dari lima nomor yang dilombakan.

[Baca Juga: Tentang Sistem Kuota Nomor Pertandingan Taekwondo di SEA Games 2017]

Indonesia memiliki bekal oke setelah meraih empat medali emas dari pada 13th Austria Open Taekwondo Poomsae Championship di Wina pada 17-19 Juni. Emas didonasikan dari tim beregu putra yang diperkuat Maulana Haidir, M. Abdurahman Wahyu, dan Muhammad Alfi Kusuma. Kemudian dari tim beregu putri (Defia Rosmaniar, Mutiara Habiba, dan Ruhil), tim berpasangan (Alfi dan Defia), serta tunggal putri (Mutiara).

"Itu try out terakhir. Setelah ini mereka tinggal berlatih keras di sini untuk fokus menghadapi SEA Games Malaysia," kata Rahmi Kurnia, ketua bidang pembinaan dan prestasi PB TI dalam obrolan dengan detikSport, Senin (10/7/2017), di GOR POPKI Persahabatan Korea dan Indonesia, Cibubur.

"Sesuai peraturan untuk nomor poomsae kami hanya dapat menurunkan tiga nomor. Berdasarkan potensi medali kami akan menurunkan nomor beregu putra dan putri serta tunggal putra," tutur Rahmi.



(fem/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed