DetikSport
Rabu 12 Juli 2017, 10:09 WIB

Pamer Cek 100 Juta Dolar, Mayweather Olok-olok Pendapatan McGregor

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pamer Cek 100 Juta Dolar, Mayweather Olok-olok Pendapatan McGregor Perang kata-kata antara Floyd Mayweather dan Conor McGregor (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Los Angeles - Floyd Mayweather tetap mempertahankan gaya khasnya yang senang memamerkan kekayaannya. Ketika bertatap muka secara langsung dengan Conor McGregor, Mayweather melakukan hal itu lagi.

Untuk pertama kalinya sejak pertarungan mereka pada 26 Agustus mendatang diumumkan, Mayweather dan McGregor bertatap muka secara langsung. Keduanya bertemu dalam sesi konferensi pers di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (11/7/2017), yang dihadiri lebih dari 11 ribu orang.

Meski konferensi pers itu digelar di AS, Mayweather yang jadi tuan rumah justru lebih banyak dicemooh. Sebaliknya, McGregor banyak mendapatkan aplaus dari penonton. Namun, bagi Mayweather, popularitas tak begitu penting.

"Popularitas tak ada kaitannya dengan apa yang kita miliki di rekening bank. Dia bisa lebih populer lagi," ujar Mayweather seperti dikutip Daily Mail.

"Saya selalu lebih memilih kekayaan daripada popularitas. Ada banyak orang di media sosial yang punya 20 juta pengikut, tapi mereka mungkin tak punya 20 ribu dolar di bank," katanya.

Mayweather juga mencemooh soal pendapatan McGregor dari tiap pertarungannya di arena Ultimate Fighting Championship (UFC). Menurut petinju berusia 40 tahun itu, apa yang didapat McGregor di arena UFC cuma secuil dibandingkan miliknya.

Sebagai bukti, Mayweather memamerkan cek senilai 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,3 triliun) yang dia dapatkan sebagai bayaran untuk pertarungan melawan Manny Pacquiao pada Mei 2015 silam.
Pamer Cek 100 Juta Dolar, Mayweather Olok-olok Pendapatan McGregorFloyd Mayweather pamer cek 100 juta dolar AS (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)

"Dia terlihat bagus untuk petarung (dengan bayaran) tujuh digit. Dia juga terlihat bagus untuk seorang petarung (dengan bayaran) delapan digit. Tapi, saya adalah petarung (dengan bayaran) sembilan digit," kata Mayweather.

"Orang ini mendapatkan tiga juga dolar dari pertarungan terakhirnya. Tapi, kita tahu bahwa itu adalah uang kamp latihan bagi saya," katanya.

McGregor lantas menanggapi aksi pamer cek itu dengan singkat: "Berikan itu ke petugas pajak," katanya, merujuk pada permasalahan pajak yang sedang dihadapi oleh Mayweather.

Mayweather sendiri mengaku tak terlalu khawatir dengan persoalan pajak yang membelitnya karena para pengacaranya sudah turun tangan.

"Saya baru saja menunjukkan cek 100 juta dolar yang bahkan belum saya uangkan, jadi kami tak akan terpengaruh oleh hal itu," katanya.


(mfi/rin)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed