DetikSport
Kamis 13 Juli 2017, 13:35 WIB

Banjir Umpatan dan Cemoohan, Konferensi Pers Mayweather-McGregor Makin Panas

Doni Wahyudi - detikSport
Banjir Umpatan dan Cemoohan, Konferensi Pers Mayweather-McGregor Makin Panas Konferensi pers kedua antara Mayweather dan McGregor makin panas (Foto: Tom Szczerbowski-USA TODAY Sports)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Jakarta - 'Ronde kedua' konferensi pers Floyd Mayweather Jr dengan Conor McGregor makin panas. Mayweather membawa bendera Irlandia, dibalas McGregor dengan mempermalukan calon lawannya itu.

Sesi kedua konferensi pers jelang duel Mayweather dengan McGregor dilangsungkan di Toronto, Kanada, Rabu (12/7/2017) waktu setempat. Itu melanjutkan sesi konferensi pers pertama yang dilangsungkan di Los Angeles, sehari sebelumnya.

Sama seperti di sesi pertama, konferensi pers kedua ini berjalan panas. Kedua petarung masih melontarkan umpatan dan hinaan pada lawannya.

Setelah selesai saling mengumpat, Mayweather memberi tanda pada seseorang di barisan penonton untuk memberinya bendera Irlandia yang sepertinya sudah disiapkan. McGregor adalah kelahiran Irlandia dan kerap membawa bendera negaranya ke atas arena tarung UFC.

Mayweather kemudian meletakkan bendera tersebut di pundaknya, lalu mengeluarkan beragam gaya untuk memanas-manasi lawan. McGregor yang tadinya duduk di kursi lantas beranjak. Tapi alih-alih menghampir Mayweather dia malah mengambil tas ransel milik petinju Amerika Serikat itu yang ditaruh di tengah panggung.

Di depan penonton dia kemudian membuka tas tersebut, mengungkap apa yang ada di dalamnya dan mulai mengolok-olok Mayweather.

"Cuma ini saja? Cuma ini saja? Paling cuma ada lima ribu (US) dollar di sini," teriak McGregor sambil mengeluarkan segepok uang dari tas Mayweather dan menggenggamnya dengan mimik takjub.

[Baca Juga: Pamer Cek 100 Juta Dolar, Mayweather Olok-olok Pendapatan McGregor]

Terkait tas tersebut, di awal sesi konferensi pers McGregor sudah membuat Mayweather malu. "Apa yang kamu lakukan dengan tas sekolah di atas panggung ini? Kamu bahkan tidak bisa membaca," cetus McGregor yang disambut teriakan riuh penonton.

McGregor mengancam tidak akan mengembalikan tas jika Mayweather tidak melepaskan bendera Irlandia yang dia bawa. Pada akhirnya Mayweather memilih menyerahkan bendera itu, sementara McGregor malah berupaya melempar tas ke arah penonton.

Di kesempatan lain McGregor juga berhasil mengalahkan Mayweather dalam perang kata-kata.

"Aku (berumur) 40 tapi terlihat seperti (berusia) 20…," kata Mayweather.

"Dan tingkahmu seperti (berumur) 10 tahun," potong McGregor.

Duel Floyd Mayweather Jr. dengan Conor McGregor akan dilangsungkan di T-Mobile Arena, Nevada, pada 26 Agustus 2017 mendatang.

McGregor saat ini tercatat sebagai juara bertahan kelas ringan UFC dan menjadi petarung UFC pertama yang memegang gelar di dua kelas berbeda. Rekor bertarungnya adalah 21 kali menang dan tiga kali kalah. Sementara Mayweather kembali dari pensiun setelah sebelumnya memiliki rekor 49 kali menang (26 KO).

Duel petinju dengan petarung UFC ini akan dilakukan di atas ring tinju dan menggunakan aturan tinju.
(din/cas)

FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed