DetikSport
Jumat 14 Juli 2017, 15:13 WIB

Panas Isu Rasial di Konferensi Pers Ketiga Mayweather dan McGregor

Yanu Arifin - detikSport
Panas Isu Rasial di Konferensi Pers Ketiga Mayweather dan McGregor Muncul isu rasial dari konferensi pers hari ketiga duel Mayweather dengan McGregor (Foto: Murray-USA TODAY Sports).
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Jakarta - Conor McGregor bikin Floyd Mayweather Jr naik pitam di hari ketiga konferensi pers pertarungannya. McGregor dituding telah memainkan isu rasial.

Konferensi pers ketiga duel Mayweather Jr vs McGregor berlangsung di Barclays Center di New York City, Kamis (13/7/2017) waktu setempat.

Sama seperti dua hari sebelumnya, umpatan dan saling ejek terlontar dari mulut Mayweather dan McGregor. Namun ada satu aksi yang dinilai kelewat batas. Semua bermula saat McGregor melontarkan bantahan bahwa dirinya rasis, saat membela diri dia malah membuat kondisi tambah buruk.

"Banyak dari kalian menganggap saya orang yang benci kulit hitam. Itu konyol. Apa mereka tidak tahu saya juga setengah hitam, saya setengah hitam dari pusar ke bawah," ejeknya.

"Ini persembahan untuk fans kulit hitam saya yang cantik," ucap McGregor yang diikuti dengan membuat goyangan seronok.

Sialnya, tak jauh dari McGregor ada anak perempuan remaja Mayweather yang bernama Iyanna. Momen inilah yang tidak bisa diterima Mayweather.

"Saya kira itu sudah tidak menghormati anak saya, ibu dari anak saya, wanita kulit hitam, sudah memanggil orang kulit hitam dengan monyet, itu perbuatan yang sangat tidak ada rasa hormat," sembur Mayweather Jr seperti dilansir Yahoo! Sport.

"Dia datang hari ini dan melakukannya lagi. Anda tidak boleh begitu. Saya tidak peduli apakah itu wanita kulit putih, kulit hitam, pria kulit putih dan hitam, Asia, atau Latin. Anda tidak boleh tidak menghormati seseorang. Kalau mau dihargai, anda harus menghargai," tambahnya.

McGregor setelahnya membantah kalau ia seorang rasialis. Ia mengaku ucapannya sekadar umpatan biasa, sama seperti yang sudah-sudah.

"Saya orang yang suka keberagaman. Saya tidak terlalu memperhatikan suatu warna (kulit). Saya cuma ingin mengatakan sesuatu dan bersenang-senang dengannya. Saya ingin mengatakannya dengan cara saya sendiri. (Menganggap saya rasis) adalah hal bodoh dan konyol," bantahnya.

Masih ada sekali lagi sesi konferensi pers yang akan digelar Mayweather dan McGregor pada Jumat (14/7/2017) waktu setempat, sebelum keduanya bertarung di T-Mobile Arena, Nevada, 26 Agustus 2017 mendatang.
(din/cas)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed