DetikSport
Sabtu 15 Juli 2017, 00:08 WIB

Jelang SEA Games, CdM: Tinggal Urusan Administrasi dan Kontrol Persiapan Akhir

Mercy Raya - detikSport
Jelang SEA Games, CdM: Tinggal Urusan Administrasi dan Kontrol Persiapan Akhir Foto: detikSport/Mercy Raya
Jakarta - SEA Games 2017 akan dimulai sebulan lagi. Indonesia terus mematangkan persiapan termasuk menyisir segala kekurangan.

Demikian hal itu disampaikan Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2017 Malaysia, Aziz Syamsudin, usai rapat koordinasi di Kantor KOI, Senayan, Jumat (14/7/2017).

Aziz mengaku pihaknya terus memantau persiapan akhir kontingen dari pekan ke pekan sebelum dilepas ke Kuala Lumpur. Dia menyebut bahwa saat ini fokusnya menyelesaikan urusan-urusan administrasi.

"Persiapannya jalan terus ya. Saat ini tinggal hal-hal yang bersifat administrasi dan pendaftaran yang diperlukan Kuala Lumpur. Selain itu, tinggal kontrol lagi kesiapannya," kata Aziz.

Kendati begitu, Aziz juga mengakui jika sebelumnya persiapan cabang-cabang olahraga sempat diterpa persoalan telatnya peralatan. Belum lagi uang akomodasi atlet sebesar Rp 500 ribu yang belum turun sejak awal tahun 2017.

"Kendala ada, seperti contoh peralatan tapi kan sudah diselesaikan Satlak Prima dan KOI, katanya akhir Juli ini batas akhir peralatan disalurkan semua," katanya.

"Nanti kami akan kontrol lagi di mana hambatannya untuk melakukan percepatan dan penyempurnaan secara menyeluruh," imbuh Aziz.

Kontingen Indonesia secara resmi berjumlah 857 orang, yang terdiri dari 534 atlet, 166 ofisial, 55 tim CdM, dan 102 atlet serta ofisial yang ditanggung oleh PB/PP Cabor. Nantinya, markas besar kontingen Indonesia akan terpusat di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.
(mcy/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed