DetikSport
Sabtu 15 Juli 2017, 02:28 WIB

CdM Akan Upayakan Tambahan Anggaran SEA Games Cair

Mercy Raya - detikSport
CdM Akan Upayakan Tambahan Anggaran SEA Games Cair Foto: Screenshot
Jakarta - Chef de Mission (CdM) Indonesia Aziz Syamsuddin akan mendorong disetujuinya tambahan anggaran untuk SEA Games 2017. Ada optimisme terkait penambahan ini.

Anggaran untuk kontingen Indonesia ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur diusulkan naik. Jika sebelumnya Rp 35,5 miliar, menjadi Rp 41,5 miliar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sudah meminta tambahan Rp 6 miliar kepada Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat. Aziz, yang juga Ketua Badan Anggaran DPR RI, menyebut usulan itu masih berada di Komisi X dan belum dibahas di Badan Anggaran Komisi X DPR RI.

Aziz memperkirakan pengajuan akan diterima Bangga awal pekan nanti, sementara batasnya adalah 28 Juli sebelum masuk masa reses. Aziz mengungkapkan kalau dananya tersedia, namun begitu tak bisa dipastikan bakal cair.

"(Tambahan Rp 6 miliar) Itu masih di komisi X. Saya belum menerima surat pengajuan dari sana untuk dibahas di Banggar," katanya.

"Terakhir untuk pengajuan ke Banggar bukan hari ini. Mungkin Senin besok baru kami terima. Kalau sudah diterima kami pasti akan lanjut rapat anggaran. Tapi sampai tadi saya memang belum terima. Pengajuan terakhir sebelum reses."

"Ada-lah dananya, yang penting tinggal realokasi. Tapi saya tidak bisa bilang pasti (cair) karena saya belum rapat," ujarnya.

Lantas bagaimana jika akhirnya usulan tambahan anggaran itu tidak dapat terealisasi?

"Ya pemerintah lah. Chef de Mission tak pegang uang, dan yang mengajukan anggaran KOI. Saya tidak bisa jawab," katanya.

"Harusnya (cair) ini kan nama bangsa. Negara ini suka atau tidak suka, saya akan koordinasikan dengan Kementerian Keuangan karena ini untuk atlet. Nama bangsa yang dibawa," tambahnya.
(mcy/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed