DetikSport
Sabtu 15 Juli 2017, 21:37 WIB

Dikalahkan Jepang, Timnas Voli Putri Jadi Runner-up

Femi Diah - detikSport
Dikalahkan Jepang, Timnas Voli Putri Jadi Runner-up Foto: ist.
Hai Duong - Timnas bola voli putri Indonesia harus puas sebagai runner-up Turnamen Bola Voli Internasional Piala VTV 2017. Berllian Marsheilla dkk. ditundukkan tim Mahasiswa Jepang 0-3 di final.

Dalam pertandingan di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu (15/7/2017), timnas voli putri kalah telak dari tim Mahasiswa Jepang dengan skor 0-3 (14-25, 19-25, 14-25). Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua dari tim yang sama. Sebelumnya, pasukan Merah Putih dikalahkan Jepang, yang dipersiapkan menghadapi Universiade di Taiwan, Agustus 2017, di babak penyisihan juga dengan skor 0-3.

Menurut pelatih timnas voli putri, Risco Herlambang, penampilan anak asuhnya tak buruk-buruk amat meski kalah telak. Setidaknya ada peningkatan dibandingkan dalam laga babak penyisihan.

"Tim Jepang itu sangat kompak dalam permainan. Sehingga anak-anak kesulitan menghadapi Jepang," kata Risco dalam rilis yang diterima detikSport.

"Dari hasil latihan selama sebulan di Padepokan Voli Sentul, hasilnya kita lihat di Vietnam ini," sambung mantan libero timnas putra itu.

Tim Indonesia yang disiapkan menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia itu tak pulang dengan tangan hampa. Dari persaingan individu, Aprilia Manganang diganjar predikat spiker terbaik dan Wilda Siti Nurfadillah sebagai bloker terbaik.

Sementara itu, tim tuan rumah Vietnam menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan tim asal Korea Selatan, Suwon City 3-0.

Hasil akhir Turnamen Bola Voli Internasional Piala VTV 2017:

1. Jepang
2. Indonesia
3. Vietnam A
4. Suwon City Korsel
5. Vietnam B
6. Tiongkok
7. Thailand


(fem/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed