DetikSport
Minggu 16 Juli 2017, 23:07 WIB

Sean Gagal Raih Poin di Sprint Race

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sean Gagal Raih Poin di Sprint Race Sean Gelael finis ke-16 di F2 Inggris. Foto: ist.
Silverstone - Hasil positif Sean Gelael di Feature Race Formula 2 Inggris tidak berlanjut. Sean mengalami insiden di penghujung balapan sebelum akhirnya finis di posisi 16.

Pada balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017), Sean, pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, mampu berada dalam zona poin di posisi delapan besar. Akan tetapi, setelah safety car keluar lintasan mobil yang ditunggangi Sean melintir.

Secara umum, sejumlah insiden terjadi di balapan ini. Sean memulai balapan dari posisi kesembilan bisa naik satu peringkat setelah pebalap MP Motorsport Jordan King tidak dapat melanjutkan balapan usai bertarung dengan pebalap DAMS Oliver Rowland.

Pada putaran ke-19, pebalap Campos Racing Ralph Boschung melintir keluar lintasan sehingga safety car mesti masuk hingga putaran berikutnya. Setelah insiden inilah, Sean mengalami insiden. Dalam kontak radio, Sean mengatakan bahwa setelah menginjak gas usai melakukan pengereman mobilnya menjadi tidak terkendali.

Sementara itu, balapan ini dimenangi pebalap DAMS Nicholas Latifi, diikuti duo tim Russian Times Luca Ghiotto dan Artem Markelov. Rekan setim Sean, Norman Nato, sukses finis keenam.

Dengan hasil ini, Sean berada di peringkat 17 klasemen sementara dengan koleksi 3 poin sedangkan Nato di posisi enam usai mendulang 67 poin. Pimpinan kejuaraan dipegang Charles Leclerc dengan 188 poin.



(rin/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed