DetikSport
Selasa 18 Juli 2017, 14:07 WIB

Indonesia Patok Target 4 Besar di SEA Games 2017

Muhammad Taufiqqurahman - detikSport
Indonesia Patok Target 4 Besar di SEA Games 2017 Foto: M. Taufiqqurrahman/detikSport
Jakarta - Indonesia mematok target masuk peringkat keempat besar dalam ajang SEA Games 2017. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpesan agar para atlet untuk terus berlatih keras.

SEA Games 2017 bakal dihelat di Kuala Lumpur. Ajang itu digulirkan 19-30 Agustus.

Wapres JK menginstruksikan agar timnas voli putra dan putri bersama-sama untuk memenuhi target yang sudah dipatok.

"Setidak-tidaknya empat (besar) lah," kata JK usai meninjau pelatnas bola voli di Sentul, Jawa Barat, Selasa (18/7/2017).

JK mengatakan bahwa untuk mendapatkan gelar juara diperlukan latihan secara terus-menerus Pemerintah berjanji untuk mendukung dengan cara melengkapi sarana pelatihan bagi para atlet pelatnas.

"Latihan, latihan, latihan. Tentu perbaikan logistiknya, dan seluruh tatanan kompetisinya," ucapnya.

Sebelum meninjau pelatnas voli, Wapres JK menengok pelatnas taekwondo yang ada di Cibubur. Dia optimistis cabang olahraga taekwondo dan bola voli mendapatkan hasil yang terbaik di ajang SEA Games dan Asian Games 2018.

"Apalagi dilaporkan bahwa targetnya memang emas di volleyball. Dan sebelumnya sudah try out di Vietnam dan mengalahkan Vietnam. Kami optimis lah," terangnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebut SEA Games 2017 akan menjadi pintu masuk menuju Asian Games 2018. Sehingga dia berharap semua cabang olahraga dapat berusaha maksimal memberikan yang terbaik.

"Target yang diharapkan itu harus bisa tercapai dengan baik dan saya bersyukur bola volly ini targetnya melebihi seperti yang di Singapura 2015," kata Imam.

"Demikian pula taekwondo luar biasa dan tentu sekali lagi untuk SEA Games 2017 kita harapkan ada peningkatan perolehan medali daripada di Singapura," imbuh dia.



(fiq/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed