DetikSport
Minggu 23 Juli 2017, 10:35 WIB

FIM CEV International Championship

Kualifikasi di Estoril Tak Memuaskan untuk Dimas Ekky dan Andi Gilang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kualifikasi di Estoril Tak Memuaskan untuk Dimas Ekky dan Andi Gilang Foto: dok.Astra Honda Motor Indonesia
Estoril - Hasil buruk dituai dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, pada sesi kualifikasi FIM CEV 2017 di Estoril. Seperti apa hasilnya?

Untuk pertama kalinya pada tahun ini, seri CEV di Portugal digelar di sirkuit Estoril setelah sebelumnya selalu dihelat di Algarve, Portimao. Sirkuit Estoril memiliki trek lurus panjang dengan kombinasi 13 tikungan tajam. Di sirkuit ini faktor cuaca yang sulit diprediksi menambah tantangan tersendiri.

Namanya berlaga di sirkuit baru tentu saja setiap pebalap harus beradaptasi lebih dulu, termasuk Dimas Ekky dan Andi Gilang. Sayangnya pada sesi kualifikasi, Sabtu (22/7/2017) kemarin, kedua pebalap binaan AHRT itu gagal meraih hasil maksimal.

Turun di kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky awalnya hanya mencatatkan waktu 1 menit 43,688 detik pada sesi pertama sebelum menajamkan waktunya di sesi kedua menjadi 1 menit 43,306. Sayangnya catatan waktu itu hanya menempatkan Dimas Ekky di posisi delapan di grid start besok.

Sementara Andi Gilang yang turun di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, sempat mengalami kesulitan di tengah hembusan angin kencang pada lintasan dan hanya meraih posisi ke-23 di awal kualifikasi.

Tapi di akhir sesi kualifikasi, Andi Gilang mampu berjuang habis-habisan dan membubuhkan waktu 1 menit 46,676 detik dari posisi ke-15. Di sesi kedua Andi Gilang sulit menajamkan waktunya karena kondisi cuaca yang tak menentu. Dia pun cuma menutup sesi kualifikasi kedua di posisi ke-16.

Dari kedua hasil kualifikasi tersebut, Dimas Ekky akan memulai balapan di posisi ke-8 pada kelas Moto2 European Championship sedangkan Andi Gilang di posisi ke-15 kelas Junior World Championship. Demikian dikutip dari rilis pers Astra Honda Motor (AHM).

Balapan akan diselenggarakan dua kali untuk kelas Moto2 European Championship dan sekali untuk kelas Moto3 Junior World Championship pada minggu (23/7) ini. Kelas Moto3 Junior World Championship akan dimulai pada jam 18.00 WIB sedangkan kelas Moto2 European Championship pada jam 17.00 dan 20.00 WIB. Siaran balap bisa disaksikan secara langsung melalui Youtube di channel CEV International Championship.
(mrp/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed