DetikSport
Minggu 23 Juli 2017, 17:00 WIB

Klungkung Jadi Destinasi ke-30 Gowes Pesona Nusantara

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Klungkung Jadi Destinasi ke-30 Gowes Pesona Nusantara Gowes Pesona Nusantara 2017 di Klungkung (Foto: dok.Kemenpora)
Klungkung - Gowes Pesona Nusantara sudah memasuki kota ke-30 dalam perhelatannya tahun ini. Akhir pekan ini Klungkung, Bali, mendapat kehormatan menggelarnya.

Dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta, Gowes Pesona Nusantara kali ini juga dibuka oleh Adiarti Noerdin selaku staf ahli bidang kerja sama kelembagaan Kemenpora.

Di GPN Kabupaten Klungkung, Bali, para pesepeda harus menempuh jarak etape sejauh 12,5 km. Saat membuka acara, I Nyoman Suwirta berharap masyarakat Kabupaten Klungkung lebih mencintai olahraga sepeda.

"Kami bersyukur dari 99 kabupaten, lota kita menjadi salah satu penyelenggara Gowes Pesona Nusantara. Tentu saya berharap melalui kegiatan ini memperkenalkan budaya melalui bersepeda," ucap I Nyoman Suwirta dalam rilis yang diterima detikSport, Minggu (23/07/17).

"Saya juga senang dan berharap masyarakat Klungkung menjadi lebih gemar bersepeda karena akan mengurangi polusi dan lebih sehat," lanjutnya.

Sementara itu, Adiarti Noerdin selaku perwakilan Kemenpora berharap masyarakat Klungkung menjadi gemar berolahraga dan menjadikannya sebagai gaya hidup.

"Kegiatan olahraga ini untuk kita semua. Sesuai perintah Pak Menteri, agar masyarakat lebih mencintai olahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup," tuturnya.

Gowes Pesona Nusantara sendiri juga dimeriahkan oleh kegiatan budaya Bali seperti tari-tarian. Selain itu dalam Gowes Pesona Nusantara kali ini dititipkan Tanah dan Air dari enam pura keramat di Kabupaten Klungkung yang nantinya disatukan di Magelang.



(mrp/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed