DetikSport
Rabu 26 Juli 2017, 14:00 WIB

Antusiasme Gerry Salim cs Hadapi Seri Balapan ATC di Sepang

Kris Fathoni W - detikSport
Antusiasme Gerry Salim cs Hadapi Seri Balapan ATC di Sepang Gerry Salim (Foto: Dok: Astra Honda Motor)
Jakarta - Balapan Asia Talent Cup (ATC) 2017 akan memasuki seri di Sepang, Malaysia. Gerry Salim dan rekan-rekannya sesama rider Indonesia di tim Astra Honda Racing Team (AHRT) antuasis menghadapi seri itu.

Sirkuit Internasional Sepang akan jadi tempat dilangsungkannya balapan ATC pada akhir pekan ini. Untuk seri itu PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menurunkan tiga rider AHRT yakni Gerry Salim, Lucky Hendriansya, dan M. Erfin Firmansyah. Sementara itu Irfan Ardiansyah saat ini masih menjalani pemulihan sehingga belum dapat beraksi lagi.

Gerry akan kembali tampil di ATC setelah sebelumnya, pada seri Suzuka, absen karena fokus pada kelas Asia Production 250 (AP250) di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

"Saya antusias untuk kembali balap di ATC setelah seri lalu saya tidak dapat turun di seri Suzuka," kata Gerry dalam rilis pers AHM.

"Buat saya, Sepang bukanlah sirkuit yang asing karena sudah beberapa kali balap di sirkuit tersebut. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter cukup lengkap baik fast corner, hard breaking, straight yang panjang, dan lainnya."

"Saya bertekad mengulang bahkan mencapai lebih baik lagi prestasi yang pernah saya torehkan di sirkuit ini yaitu podium 3 di ATC tahun lalu. Doakan kami untuk bisa meraih hasil yang membanggakan Indonesia," tutur rider penghuni posisi kedelapan klasemen sementara itu.

Antusiasme yang sama dilontarkan Lucky Hendriansya, yang saat ini menempati peringkat kesembilan tersebut. Apalagi ia mengaku kian memahami seluk-beluk Honda NSF250RR yang digunakan.

Antusiasme Gerry Salim cs Hadapi Seri Balapan di SepangLucky Hendriansya (Foto: Dok: Astra Honda Motor)

"Setelah seri Suzuka, saya semakin memahami Honda NSF250RR yang saya kendarai. Sedikit demi sedikit saya dapat terus mencetak kemajuan. Saya optimis, penampilan saya akan semakin meningkat di Sepang Malaysia. Target saya bisa mulai masuk ke top group. Mohon dukungan dan doanya agar bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia," ujar Lucky.

Sementara M. Erfin Firmansyah, yang saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara, bertekad terus berusaha memperbaiki performa. Ia optimistis mengingat Sepang terbilang tak asing buatnya.

ATC merupakan ajang pencarian pebalap muda berbakat yang digarap oleh Dorna, penyelenggara MotoGP. Pengalaman dan ilmu yang didapat para rider di ajang itu pun diharapkan bisa jadi modal berharga mereka untuk berusaha menembus jenjang-jenjang berikutnya.

"Sebagai ajang pencarian pebalap berbakat, ATC merupakan jenjang positif untuk menuju puncak panggung balap tertinggi, MotoGP. Kami pun terus memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT sehingga dapat menggapai mimpi mereka berkiprah di ajang MotoGP," ucap General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra.



(krs/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed