DetikSport
Kamis 27 Juli 2017, 09:33 WIB

Harga Tiket Mayweather vs McGregor Melambung Tinggi

Yanu Arifin - detikSport
Harga Tiket Mayweather vs McGregor Melambung Tinggi Tiket duel Floyd Mayweather vs Conor McGregor dijual dengan harga yang sangat tinggi (Mike Stobe/Getty Images)
FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Las Vegas - Tiket pertarungan Floyd Mayweather Jr. vs Conor McGregor sudah mulai dijual sejak Senin (24/7) lalu. Harga termahal yang dibanderol bisa mencapai lebih dari setengah miliar rupiah.

Mayweather dan McGregor akan berduel di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serika, 26 Agustus 2017. T-Mobile Arena sanggup menampung sekitar 20.000 orang untuk sebuah pertarungan tinju.

Tiket pun sudah dirilis di situs penjual resmi, Ticketmaster, sejak tiga hari lalu, yang langsung ludes dalam beberapa menit. Di Ticketmaster, tiket termurah dijual sebesar 505 dolar AS (kurs 1 dolar = Rp 13,336) atau sekitar Rp 6,7 juta dan yang termahal atau di pinggir ring mencapai 10.106 dolar AS atau mencapai Rp 134,4 juta.

Harga yang ditawarkan Ticketmaster terhitung lebih murah. Di penjual pihak ketiga seperti situs Viagogo, Stubhub, dan Vivid Seats, harga tiket melambung tinggi.

Viagogo jadi pihak yang menjual tiket paling mahal. Tiket termurah mereka jual sebesar 2.819 dolar AS (sekitar 37,5 juta) dan yang termahal 58.361 dolar AS (sekitar Rp 778 juta).

Stubhub menjual tiket termurah seharga 1.964 dolar AS (Rp 26 jutaan) dan yang termahal 45.192 dolar AS (Rp 602 jutaan). Sementara Vivid menjual tiket di kisaran 1.853 dolar AS (sekitar Rp 24,7 juta) hingga 23.971 dolar AS (Rp 319 jutaan).

Ticketmaster sudah coba mengantisipasi munculnya calo tiket dengan membuat skema pendaftaran terverifikasi, di mana penggemar maksimal cuma boleh membeli dua tiket. Namun, sebelum penjualan dibuka, ada yang lebih dulu menjual kode untuk mengakses tiket di Ticketmaster seharga 200 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Juru bicara Ticketmaster mengaku belum tahu berapa persisnya jumlah tiket yang tersisa, kalau pun ada ia berjanji akan segera menjualnya kepada publik. Kalau memang sudah habis, siap-siap saja merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli tiket di Viagogo, Stubhub, atau Vivid.



(mfi/cas)

FOKUS BERITA: Mayweather vs McGregor
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed