DetikSport
Kamis 27 Juli 2017, 17:37 WIB

F2

Saatnya Arden Lanjutkan Tren Positif di Hungaroring

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Saatnya Arden Lanjutkan Tren Positif di Hungaroring Pebalap Pertamina Arden Sean Gelael (Foto: Istimewa)
Hongaroring - Pertamina Arden mampu meraih poin dalam dua balapan terakhirnya di F2. Tren positif inilah yang coba dilanjutkan di seri Hongaria akhir pekan ini.

Setelah libur sekitar dua pekan, Sean Gelael dan Norman Nato, akan turun beraksi di seri ketujuh F2 yang digelar di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, 28-30 Juli besok.

Balapan di Hongaria bakal disambut Sean dengan lebih antusias mengingat dia berhasil mendapatkan poin di dua balapan terakhirnya.

Pada seri kelima di Red Bull Ring, Spielberg, Austria (7-9 Juli), dia finis di urutan ke-10 dan berhak mendapatkan satu poin. Sepekan kemudian saat balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, dia finis di urutan ke-9 dan mendapakan poin lebih banyak yaitu dua.

Memang Sean baru mendapat tiga poin dan duduk di posisi ke-7 klasemen saat ini, tapi setidaknya pencapaiannya dalam dua balapan terakhir jauh lebih baik dari empat balapan awal yang tanpa poin.

"Musim ini memang bukan musim yang mudah buat Sean. Dia datang di tim yang baru dan berupaya beradaptasi dengan cepat. Namun demikian, kami tetap melihat progres membalapnya. Dia lebih berani mengambil peluang, seperti pada balapan di Austria. Cuma memang Sean harus lebih bekerja keras meminimalisir kesalahan. Dia harus lebih fokus," kata Ricardo Gelael selaku pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia dalam rilis kepada detikSport.

Rekan setim Sean, Nato, juga tampil baik pada dua seri terakhir. Setelah gagal finis pada feature race di Austria, pebalap Perancis tersebut finis di urutan ke-7 pada sprint race dan meraih dua poin.

Nato lantas naik podium kedua pada feature race Inggris dan meraih 18 poin. Lalu di balapan sprint, Nato finis di urutan keenam dan mendapatkan empat poin. Nato saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 67 poin.

Hungaroring bukanlah sirkuit baru bagi Sean. Dia sudah beberapa kali balapan di sini, termasuk dalam dua tahun terakhir pada persaingan GP2 Series (sekarang Formula 2). Pada 2015, Sean belum turun sebagai pebalap penuh di GP2 Series. Turun bersama tim Carlin, dia finis di urutan ke-18 dan ke-20 pada masing-masing balapan. Tahun lalu bersama Pertamina Campos Racing, dia menyelesaikan sprint race di urutan ke-10.

Setelah seri Hongaria ini, Formula 1 akan menggelar tes selama dua hari pada 1-2 Agustus. Sean kembali jadi pebalap ujicoba Scuderia Toro Rosso setelah yang pertama di Bahrain April lalu.

Selain Sean, ada enam pebalap Formula 2 lainnya yakni Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan tim Ferrari, Nicholas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.



(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed