DetikSport
Minggu 30 Juli 2017, 15:15 WIB

Gowes Pesona Nusantara Juga Sambangi Lampung Timur

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gowes Pesona Nusantara Juga Sambangi Lampung Timur Gowes Pesona Nusantara 2017 di Lampung Timur (Foto: Istimewa)
Sukadana - Gowes Pesona Nusantara juga menyambangi Kabupaten Lampung Timur. Acara tersebut diklaim berjalan meriah meski sempat diguyur hujan deras.

Sejak digulirkan pada pertengahan bulan Mei lalu, Gowes Pesona Nusantara telah berjalan lebih dari 36 Kabupaten/Kota. Rencananya program andalan Kemenpora di bawah bendera 'Ayo Olahraga' ini akan digelar sebanyak 90 etape di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat semangat nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Untuk pekan ini, Gowes Pesona Nusantara hadir di Lampung Timur yang beribukota di Sukadana.

Pada acara di Lampung Timur, Minggu (30/7/2017), total peserta mencapai 2.000 peserta yang berasal dari perorangan maupun komunitas dari seluruh Provinsi Lampung.

Gowes Pesona Nusantara Juga Sambangi Lampung TimurFoto: Istimewa


Sedangkan untuk jaraknya peserta akan menempuh jarak kurang lebih sepanjang 35,1 Km dengan start dari Islamic Center Sukadana dan berakhir di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Kecamatan Labuhan Ratu.

"Cukup antusias mengikuti acara Ini. Secara tidak langsung bisa mendongkrak ekonomi Lampung Timur melalui pariwisata yang ada di daerah ini. Walaupun cuaca mendung disertai hujan, saya lihat peserta tetap semangat,"ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Timur, Merah Juansyah, dalam rilis kepada detikSport.

Pada saat yang sama, salah satu peserta GPN 2017, Hamzah Arif dari Tawon Riders mengungkapkan, event ini dapat menambah pertemanan dari penggemar olahraga sepeda di wilayah lampung.

"Saya sangat senang mengkuti event GPN Lampung yang dihadirkan oleh Kemenpora. Sebagai pesepeda, dengan event seperti Ini mampu mempererat tali persaudaraan serta kepemudaan yang sehat jasmani Dan Rohani, untuk rutenya lumayan menantang bagi kami," ungkap Hamzah.

Selain Lampung Timur, Gowes Pesona Nusantara juga menyentuh Bangka Tengah, Belitung, Bolaang Mangondow, Manado, Gorontalo, Denpasar, Tabanan, Banyuwangi, dan Banjarmasin, hingga acara puncak Hari Olahraga Nasional di Magelang 9 September mendatang.



(mrp/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed