DetikSport
Minggu 30 Juli 2017, 18:38 WIB

F2

Ini Hasil Sean dan Nato di Sprint Race Hongaria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ini Hasil Sean dan Nato di Sprint Race Hongaria Pebalap Pertamina Arden Sean Gelael (Foto: Istimewa)
Budapest - Pebalap Pertamina Arden Norman Nato finis posisi kelima di sprint race F2 Hongaria. Sementara rekannya, Sean Gelael, gagal dapat poin lagi meski finis kesepuluh.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/2017) sore WIB, start buruk Nato menyulitkannya bersaing konsisten di posisi terdepan pada balapan ini. Dia langsung turun lima posisi setelah start.

Pada akhir lap pertama, Nato berada di posisi ketujuh, sementara Sean di urutan kesembilan, naik lima tempat dari posisi startnya. Pada lap ke-4, Nato bisa naik ke posisi keenam.

Posisi kedua pebalap Pertamina Arden tidak berubah hingga lap ke-22. Sean naik satu tempat setelah Artem Markelov (Russian Time) masuk pit. Sementara itu, Nato akhirnya naik ke posisi kelima setelah melewati Luca Ghiotto (Russian Time) pada lap ke-25.

Pada lap ke-27, Sean turun ke urutan ke-10 setelah dilewati Markelov. Pada lap terakhir, Nato mulai mendekati Charles Leclerc (Prema Racing) yang mengalami kesulitan karena masalah dengan mobil. Namun, hingga balapan berakhir, Nato tak bisa melewati Leclerc. Nato finis di urutan kelima, sementara Sean di posisi ke-10.

Podium tertinggi sprint race di Hungaroring ditempati Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) yang memenangi balapan. Oliver Rowland (DAMS) finis di urutan kedua, disusul Nyck de Vries (Rapax) di tempat ketiga.

Nato menambah lima poin setelah finis posisi kelima sementara Sean lagi-lagi tak mendapat poin meski finis posisi ke-10. Pada balapan feature kemarin, Sean gagal dapat poin karena hukuman penalti yang diberikan kepadanya.

Padahal saat itu Sean belum tahu regulasi baru DRS yang diberlakukan mulai seri Hongaria. Terkait hal tersebut, CEO F2 Bruno Michels pun menduga ada kelalaian dalam hal sosialisasi dari setiap tim kepada pebalapnya.

"Hal detil inilah yang tampaknya tidak disampaikan tim kepada pebalapnya," kata Michels dalam rilis yang diterima detikSport.

Nato kini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 79 poin dari tujuh seri berlalu, sementara Sean di posisi ke-17 dengan tiga poin. Seri selanjutnya adalah di Spa, Belgia, 26-27 Agustus.



(mrp/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed