DetikSport
Rabu 02 Agustus 2017, 04:27 WIB

Usain Bolt: Aku Masih yang Tercepat di Dunia

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Usain Bolt: Aku Masih yang Tercepat di Dunia Usain Bolt (Matthew Childs/Action Images via Reuters)
London - Usain Bolt sedang menatap kejuaraan terakhir dalam kariernya. Sprinter asal Jamaika itu optimistis mendapatkan hasil menggembirakan karena merasa dirinya masih yang tercepat.

Mempertimbangkan berbagai pencapaian dalam kariernya, Bolt dianggap sebagai sprinter terhebat sepanjang masa. Dia hingga kini masih memegang rekor dunia lari 100 meter putra (9,58 detik) dan 200 meter putra (19,19 detik).

Bolt telah memenangi delapan medali emas Olimpiade, termasuk medali emas di nomor 100 meter dan 200 meter dalam tiga Olimpiade terakhir. Dia juga menjadi atlet tersukses di Kejuaraan Dunia Atletik dengan koleksi 11 medali emas sejauh ini.

Bolt, yang akan berusia 31 tahun pada 21 Agustus mendatang, tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London, Inggris. Setelah kejuaraan ini, dia akan pensiun.

"Kalian tahu bahwa jika aku muncul untuk sebuah perlombaan, itu berarti aku 100 persen percaya diri," ucap Bolt seperti dikutip BBC.

"Untuk beberapa alasan aku menjadi underdog lagi karena itulah yang terus kubaca, apa yang terus dikatakan oleh timku kepadaku, jadi sekali lagi aku harus membuktikan diri. Tapi, aku siap," katanya.

Di Kejuaraan Dunia Atletik 2017, Bolt akan turun di nomor lari 100 meter dan lari estafet 4x100 meter.

Ditanya apakah dirinya yakin masih menjadi manusia tercepat di dunia, Bolt menjawab: "Yeah, tanpa ragu," katanya.

"Dalam perlombaan terakhir aku mencatat waktu 9,95 detik, jadi itu memperlihatkan aku menuju ke arah yang tepat. Setelah dua babak menuju final 100 meter, yang selalu membantuku, itu semua tentang siapa yang bisa tetap tenang," kata Bolt.

"Aku sudah berkali-kali berada di sini. Aku tahu aku siap," katanya dengan yakin.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed