DetikSport
Minggu 06 Agustus 2017, 15:34 WIB

Gowes Nusantara Sampai di Ibukota, Menpora Puji Partisipasi Warga Jakarta

Mohammad Resha Pratama, Parastiti Kharisma Putri - detikSport
Gowes Nusantara Sampai di Ibukota, Menpora Puji Partisipasi Warga Jakarta Menpora Imam Nahrawi di Gowes Pesona Nusantara Pondok Pinang (Foto: Istimewa)
Jakarta - Gowes Pesona Nusantara 2017 sudah sampai di ibukota Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut meramaikan acara itu sekaligus memuji partisipasi warga Jakarta.

Pada perhelatan Gowes Pesona Nusantara, Minggu (6/8/2017) pagi WIB tadi, Pondok Pinang Centre, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jadi tempat start acara tersebut. Ini melanjutkan etape kemarin yang dimulai dari Lebak, RangkasBitung.

Ini merupakan etape keenam dalam rangkaian keselusuhan tim touring Gowes Pesona Nusantara yang telah melahap 3.911 Km dari 5.000 Km yang diagendakan sejak dimulai dari kota Sabang 13 Mei lalu, yang berakhir di Magelang 9 September dan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Menpora Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Pondok PinangFoto: Istimewa
"Luar biasa sekali masyarakat Pondok Indah yang sangat antusias terhadap perhelatan Gowes Pesona Nusantara ini. Baik mulai dari menyiapkan hingga pelaksanaan perhelatan olahraga yang melibatkan banyaknya massa ini," ucap Imam kepada wartawan.

Menpora Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Pondok PinangFoto: Istimewa
"Harapannya, kita tak hanya memanfaatkan car free day untuk bersepeda, namun juga diadakannya Hari Bersepeda yang bisa diterapkan pada hari dan jam kerja, sehingga menjadikan sepeda sebagai alat transportasi ke tempat tujuannya saat melakukan aktivitas keluar rumah seperti ke kantor, dari rumah ke sekolah, dari rumah ke pasar dan sebaliknya," sambung Imam.

Setelah etape akhir pekan ini, Gowes Pesona Nusantara akan rehat dulu beberapa pekan sebelum dimulai pada 26 Agustus mendatang.

"Hari ini sudah masuk kurang lebih rangkaian ke-65 kabupaten kota. Jadi masih ada kurang lebih 35 kabupaten kota yang akan dilaksanakan sampai 9 September. Itu puncaknya nanti di Magelang. Kita akan sampai 9 September di Magelang, tepatnya di Gunung Tidar. Disana kita akan bangun monumen tanah air sebagai simbol NKRI harga mati. NKRI selamanya harus kita pertahankan dan tentu bersepeda ini salah satu semangat kita merawat kebangsaan dan nasionalisme kita."

Pada acara Gowes Pesona Nusantara di Pondok Pinang ini, turut hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno yang memang dikenal menggemari olahraga terutama lari.

"Bersepeda tentunya akan sangat bermanfaat, saya mendukung program ini karena bagian dari gaya hidup sehat," tuturnya.



(mrp/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed